20 Makanan yang Mengandung Protein untuk Menurunkan Berat Badan

Tim detikcom - detikFood Jumat, 19 Feb 2021 06:00 WIB
Close-up of tempeh on cutting board with kitchen knife with other ingredients on table. Preparing a vegan dish in kitchen. Foto: Getty Images/alvarez

11. Buncis

Buncis adalah protein vegetarian yang menyehatkan yang tinggi serat, dan penuh nutrisi yang mendukung kesehatan jantung dan tulang. Mereka juga menangkal kanker.

12. Quinoa

Quinoa adalah satu-satunya sumber protein vegetarian yang lengkap. Quinoa mengandung semua 11 asam amino yang dibutuhkan untuk membuat protein lengkap.

Hal ini menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk vegetarian, vegan, dan mereka yang tidak makan banyak daging.

13. Greek Yoghurt

Greek Yoghurt plain rendah lemak mengandung 19 gram protein dalam panci 200 gram. Orang yang ingin menurunkan berat badan harus membatasi atau menghindari greek yoghurt yang mengandung gula tambahan.

Orang harus memilih versi plain sebagai gantinya dan menambahkan dengan beberapa buah atau biji-bijian.

14. Keju cottage

Produk susu ini memiliki banyak protein. Keju cottage juga menawarkan porsi kalsium dan nutrisi lainnya yang menyehatkan.

15. Almond

Kacang memiliki reputasi sebagai makanan berkalori tinggi tetapi dengan sedikit kontrol porsi. Almond panggang atau almond mentah dapat menjadi camilan yang mengenyangkan dan kaya protein.

16. Susu

Susu sapi adalah sumber protein yang sangat baik bagi orang-orang yang dapat mentolerir minum susu. Satu porsi susu 8 ons mengandung 8 gram protein.

17. Pistachio

Pistachio adalah kacang yang cukup rendah kalori dan mengandung banyak protein.

Satu ons pistachio mengandung sekitar 6 gram protein dan banyak nutrisi lain termasuk B-6 dosis tinggi.

18. Biji Chia

Biji kecil ini mengandung lebih dari 5 gram protein per ons, bersama dengan omega-3, serat, dan kalsium.

Vegan sering menggunakan biji chia sebagai pengganti telur, dan banyak orang senang menambahkannya ke smoothie atau salad untuk mendapatkan manfaat kesehatan tambahan.

19. Asparagus

Asparagus mendapatkan lebih dari seperempat kalori dari protein. Selain itu asparagus juga penuh nutrisi, termasuk vitamin B dan rendah karbohidrat.

20. Selada

Selada adalah makanan yang mengandung protein yang sangat tinggi. Sayuran silangan ini tumbuh di dalam air dan mengandung vitamin K untuk sehari penuh.

Menambahkan selada air ke salad benar-benar dapat memaksimalkan manfaat kesehatannya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(nwy/erd)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com