Ade Rai tentang Manfaat Cuka Apel, Lancarkan Pencernaan dan Bikin Perut Langsing

Devi Setya - detikFood Kamis, 18 Feb 2021 10:30 WIB
Studio portrait over grey perfect woman with white towel on head after shower having toothy smile touch gently healthy shiny clean skin looking at camera, skincare and natural beauty treatment concept Foto: iStock
Jakarta -

Ade Rai kerap kali membagikan tips makan sehatnya. Kali ini ia menjelaskan manfaat konsumsi cuka apel, salah satunya bikin perut jadi langsing.

Lewat channel youtubenya, Dunia Ade Rai, pria berbadan kekar ini membeberkan kandungan dan manfaat dari cuka apel. Produk olahan fermentasi buah apel ini ternyata memiliki segudang khasiat.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, pilih cuka apel yang alami. Artinya tidak mengalami proses filterisasi maupun pasteurisasi. Ade Rai menyebut, cuka apel organik akan memberi manfaat pada tubuh.

Ade Rai Jelaskan Manfaat Cuka Apel, Lancarkan Pencernaan dan Bikin Perut LangsingAde Rai Jelaskan Manfaat Cuka Apel, Lancarkan Pencernaan dan Bikin Perut Langsing Foto: youtube Dunia Ade Rai

"Manfaatnya membantu sistem pencernaan kita karena membuat suasana tubuh menjadi asam sehingga mudah mencerna protein dan lemak, membantu penyerapan mineral, dan membunuh bakteri dalam sistem pencernaan," beber Ade Rai.

Hal ini dijabarkan berdasarkan hasil pengalaman orang-orang yang sudah rutin mengonsumsi cuka apel. Lain lagi dengan pandangan dari sisi ilmiah.

Secara ilmiah, kandungan dalam cuka apel mampu mengontrol kadar gula darah, menurunkan kolesterol, dan melangsingkan perut yang buncit. Semua ini bisa terjadi karena cuka apel yang dikonsumsi membuat pH dalam sistem pencernaan semakin tinggi. Hal ini memudahkan tubuh mencerna makanan.

Untuk cara konsumsinya cukup mudah, Ade Rai mengaku ia paling sering minum cuka apel yang sudah dicampur dengan air mineral. Takarannya yakni satu gelas air diberi 1-2 sendok makan atau 15-30 ml cuka apel.

Ia juga mengatakan bisa menambahkan gula stevia ataupun irisan lemon untuk menambah sensasi rasa segar ketika dikonsumsi. Cara lainnya yakni dengan menjadikan cuka apel sebagai campuran makanan, misalnya sebagai dressing salad.

Lalu kapan waktu terbaik mengonsumsi cuka apel? Binaragawan berambut gondrong ini menganjurkan untuk konsumsi cuka apel sebelum atau saat makan. Tujuannya untuk membantu melancarkan proses pencernaan. Selain itu, cuka apel juga bisa dikonsumsi sebelum tidur.



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Renyah Pecel Lele Goreng Tepung"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com