Ini Siasat Ade Rai Makan Nasi Padang dengan Cara Sehat

Devi Setya - detikFood Senin, 31 Agu 2020 12:30 WIB
ade rai makan nasi padang sehat Foto: youtube Dunia Ade Rai
Jakarta -

Ade Rai dikenal sebagai praktisi kebugaran ternyata doyan nasi padang. Iapun membagikan tips makanan nasi padang dengan cara sehat.

Demi menjaga kesehatan dan bentuk tubuh idealnya, Ade Rai punya pola makan khusus yang sehat. Ia sangat menghindari minyak dan makanan berlemak. Tapi ada video yang memperlihatkan Ade Rai tengah asyik duduk sambil makan di restoran padang.

Seperti diketahui khalayak, nasi padang identik dengan pilihan menu yang serba santan dan penuh lemak. Seperti gulai tunjang, ayam pop, rendang, gulai cincang hingga sambal ijo khas Minang biasanya disajikan dengan genangan minyak. Lantas bagaimana Ade Rai menyiasati menu nasi padang santapannya?

ade rai makan nasi padang sehatade rai makan nasi padang sehat Foto: youtube Dunia Ade Rai

Dalam video singkat yang dibagikan lewat youtube channel Dunia Ade Rai, pria berambut gondrong ini menunjukkan siasat makan enak dan sehat di restoran padang. Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan banyak orang soal anggapan Ade Rai tak pernah makan di restoran padang.

"Teman-teman kita sekarang ada di restoran padang, tempat yang paling banyak dikunjungi banyak orang. Pada dasarnya mau sehat bisa sekali, selama kita bisa siasati. Dalam piring kita usahakan ada karbohidratnya, ada seratnya dan yang paling penting ada proteinnya," beber Ade Rai.

Di sini juga sudah ada beberapa menu hidangan khas Minang yang disajikan di meja. Ade Rai memilih mengambil nasi, ayam pop, daun singkong rebus dan sambal ijo. Tapi tak seperti kebanyakan orang, Ade Rai punya cara sendiri saat menyantapnya.

Nasi putih yang ia ambil tidak terlalu banyak, hanya sebesar kepalan tangannya. Ade Rai juga memilih menu ayam pop bagian dada. Sebelum menaruh ayam ini di piringnya, Ade Rai lebih dulu membilas ayam dengan teh tawar hangat.

"Di sini masih ada minyaknya sedikit. Yang saya lakukan adalah menggunakan teh tawar hangat, lalu kita masukkan ayamnya. Dengan dicuci sedikit, maka minyaknya itu jatuh ke teh," beber Ade Rai.

Ade Rai di event goifex.Ade Rai makan nasi padang sehat. Foto: Ayunda Septiani/detikHealth

Ada dua potong dada ayam yang jadi lauk makan nasi padangnya. Tak hanya ayam pop, pria kelahiran 6 Mei 1970 ini juga memilih daun singkong rebus sebagai sumber serat.

Terakhir, Ade Rai juga melengkapi nasi padangnya dengan sambal ijo. Sambalnya tampak sangat berminyak namun Ade Rai lagi-lagi punya siasat. Ia hanya mengambil bagian cabainya saja tanpa minyak yang menggenang di sambal.

Sepiring nasi padang pun siap jadi santapan Ade Rai. Komposisinya lengkap karena terdiri dari sumber karbohidrat, protein dan serat.

Unggahan video pada 26 Agustus 2020 ini kemudian mendapat berbagai respon dan komentar netizen. Ada yang merasa terinspirasi dengan pola makan sehat nasi padang ini, namun tak sedikit yang justru meragukan kenikmatan nasi padangnya.

"Bikin konten siasatin makanan di berbagai rumah makan lagi Om?!,,sumpah berguna banget tipsnya," komentar satu netizen.

"Teorinya memang begitu tapi kalo sdh di depan meja makan dng hidangan yg disajikan kita sudah KHILAF," kata netizen.

"Nasi pasang ala bang ade rai isinya cuma nasi, daun ubi, dada ayam teh & sambel ijo tanpa minyak doang. Yang ngarep bang ade juga makan daging rendang, kikil, otak, gulai hati dicuci pake teh langsung down," sahut netizen.



Simak Video "Menjajal Makanan di Resto Atta Halilintar, Enak Nggak Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)