Nasi Nusantara Autentik

5 Momen Bule Ketagihan Nikmatnya Nasi Padang hingga Nasi Tumpeng

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 19 Agu 2020 18:40 WIB
5 Momen Bule Ketagihan Nikmatnya Nasi Padang hingga Nasi Tumpeng Foto: YouTube BNay Channel
Jakarta -

Kelezatan nasi Nusantara juga memikat para bule di luar negeri. Mereka lahap makan nasi Padang, nasi liwet, sampai nasi tumpeng.

Indonesia punya berbagai racikan nasi tradisional yang rasanya nikmat. Terdiri dari nasi sebagai primadonanya dengan lauk pauk khas yang melengkapi kelezatan nasi. Sebut saja nasi Padang dengan pelengkap lauk khas Minang sampai nasi tumpeng yang terdiri dari beragam lauk Jawa.

Kelezatan nasi Nusantara tak hanya memikat selera orang lokal, tapi juga orang asing dari berbagai negara. Mereka kerap mendokumentasikan pengalaman cicip nasi Nusantara di YouTube.

Ada bule yang cicip nasi Padang, nasi liwet, sampai nasi tumpeng. Tak sekadar cicip, banyak di antara mereka yang berakhir ketagihan. Seperti apa keseruan mereka?

Berikut 5 momen bule cicip racikan nasi nusantara:

1. Mahasiswa Harvard cicip nasi Padang

5 Momen Bule Ketagihan Nikmatnya Nasi Padang hingga Nasi Tumpeng5 Momen Bule Ketagihan Nikmatnya Nasi Padang hingga Nasi Tumpeng Foto: YouTube Sanghoya

YouTuber Sanghoya adalah orang Korea Selatan yang pernah tinggal 1,5 tahun di Indonesia. Pada Maret 2020, ia mengajak temannya di Amerika Serikat yang merupakan mahasiswa Harvard untuk cicip nasi Padang.

"Temanku pertama kali mencoba makanan Padang seumur hidup dia. Dia baru mencoba banyak jenis untuk makanan Padang dan emang dia suka bangettttt," tulis Sanghoya. Mahasiswa bernama Nadiem Husein itu diajak ke restoran Pagi Sore di Jakarta.

Puluhan lauk dihidangkan di depan mereka. Nadiem memulainya dengan rendang yang merupakan lauk nasi Padang populer. "Sangat enak, sedikit pedas. Saya suka," kata Nadiem. Ia juga makan nasi pakai ayam pop sampai dendeng balado. "Juicy sekali, sangat enak," komentar Nadiem soal dendeng.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pedas Manis Toge Goreng Saus Tauco Hj Omah"
[Gambas:Video 20detik]