Bule Prancis Ini Jatuh Hati Pada 10 Makanan Indonesia Enak

Devi Setya - detikFood Jumat, 21 Feb 2020 19:30 WIB
bule suka makanan indonesia Foto: istimewa
Jakarta -

Dua bule asal Prancis baru saja jalan-jalan di Indonesia. Keduanya lalu menyebutkan 10 makanan Indonesia enak yang mereka cicipi.

Dua pria asli Prancis bernama Stefan Arestis dan Sebastien Chaneac menghabiskan waktu liburan di Indonesia. Mereka bukan hanya menikmati keindahan alam tapi juga wisata kuliner.

Lewat media sosialnya, Stefan dan Sebastien bahkan secara khusus menuliskan 10 makanan Indonesia enak yang mereka cicipi. Aneka makanan ini bahkan ditulis dan dijelaskan secara detail mulai dari tampilan,komposisi hingga rasanya.

"Negara ini memiliki ragam yang sangat luas. Warna-warni besar dari berbagai ras, bahasa, etnis: lebih dari 300 kelompok etnis bersatu di bawah kepulauan Indonesia." tulis bule ini pada laman website pribadinya.

Bule Prancis Ini Jatuh Hati Pada 10 Makanan Indonesia EnakFoto: istimewa


Baca juga : Reaksi Lucu Orang Bule Makan Nasi Ayam Kremes Pakai Tangan


Artikel panjang yang berjudul "Our 10 Best Food of Indonesia" ini baru saja diunggah pada 17 Februari 2020. Tentu saja tulisan soal makanan ini dibuat berdasarkan pengalaman yang dirasakan dua bule ini.

Ada 10 makanan Indonesia enak yang disebutkan mulai dari nasi goreng, nasi campur, sate ayam, gado-gado, tempe, sayur urap hingga perkedel jagung. Setiap usai mencicipi makanan, mereka tak lupa mengabadikan gambar lewat jepretan kamera.

Makanan pertama yang mereka sebut adalah nasi goreng yang digambarkan sebagai hidangan yang terbuat dari nasi yang digoreng dengan tambahan sayuran, ayam dan aneka bumbu. Mereka juga mengatakan pertama kali makan nasi goreng di Kalimantan dan mereka kemudian mencoba nasi goreng juga saat di Bali, Lombok dan Flores.

Bule Prancis Ini Jatuh Hati Pada 10 Makanan Indonesia EnakFoto: istimewa


Ketika menyambangi Bali, dua bule ini banyak mencicip aneka makanan. Sebut saja nasi campur Bali, sate lilit Bali dan babi guling. Mereka bahkan berkesempatan melihat langsung proses pembuatan babi guling.

Masih menikmati kuliner Indonesia di Pulau Dewata, Stefan dan Sebastien juga tak melewatkan makanan sederhana seperti gado-gado dan tempe. Uniknya, mereka memuji rasa tempe yang enak dan menyebut kalau tempe ini kaya akan vitamin.

Baca juga : Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak Ngaliwet


Sebuah pabrik pembuatan tempe di desa Merombok, Flores pun jadi destinasi kunjungan dua bule ini. Mereka melihat langsung proses pengolahan kacang kedelai menjadi tempe yang siap olah.

Tak ketinggalan, mereka juga mencicipi kopi lokal Indonesia. Di sini mereka mencoba kopi Flores dan kopi Lombok, setelah mencicip mereka mengatakan kagum dengan rasa dari Lombok yang dianggapnya enak.

Stefan dan Sebastien ini memang punya hobi keliling dunia untuk menjelajah sekaligus berwisata kuliner. Di Indonesia saja mereka sempat singgah di Bali, Pulau Jawa, Lombok dan Flores.



Simak Video "Kelezatan Hidangan Indonesia Diperkenalkan ke Wisman"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)