Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak Ngaliwet

Devi Setya - detikFood Selasa, 16 Apr 2019 12:20 WIB
Foto: youtube Foto: youtube
Jakarta - Di Indonesia tradisi ngaliwet atau makan nasi liwet bersama-sama sudah biasa. Tapi bagaimana reaksi bule saat diajak makan nasi liwet?

Seorang warga Indonesia yang menetap di Kanada membagikan kisah saat mengajak teman-teman bulenya makan nasi liwet. Bule-bule ini pun merasa senang dengan pengalaman pertamanya makan makanan dengan gaya yang unik.
Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak NgaliwetFoto: youtube

Baca juga : Reaksi Lucu Orang Bule Makan Nasi Ayam Kremes Pakai Tangan

Wanita Indonesia bernama Nay membagikan pengalaman seru ini lewat chanel Youtubenya BNay Channel. Di sini ia memperlihatkan dirinya saat sibuk menyiapkan berbagai makanan di dapur rumahnya.

Nay terlihat menggelar daun pisang di atas meja makan, lalu menuangkan nasi, lauk pauk, sambal serta lalapan dan kerupuk. Di awal video, Nay sengaja membiarkan teman-temannya ada di ruang yang berbeda agar mereka tak lihat proses persiapan.

Ketika nasi liwet siap, Nay kemudian memanggil 4 orang temannya. Satu persatu teman bule yang masuk langsung merasa terkejut melihat makanan di atas meja. Semuanya bahkan kompak mau mengambil foto makanan ini sebelum disantapnya.
Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak NgaliwetFoto: youtube

"Aku kayaknya bisa makan semua makanan ini sendirian," ujar Thiago.

Ada juga yang mengomentari soal alas makan yang berupa daun pisang. Jen mengatakan daun pisang ini membuat makanan tampak sangat tradisional.

"Orang Indonesia suka makan pakai daun pisang untuk alas makan, soalnya bikin rasa nasinya lebih enak," jelas Nay.

Ketika semua siap makan, waktunya menyantap nasi dengan aneka lauk khas Indonesia. Beberapa lauk seperti nasi, tempe, ayam hingga sambal memang dimasak sendiri oleh Nay.

Semua bule makan dengan lahap menggunakan tangan langsung. Mereka bahkan sepakat kalau makanan jadi terasa lebih lezat kalau disantap menggunakan tangan.
Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak NgaliwetFoto: youtube

Baca juga : Sangat Disukai Orang Indonesia, Tapi Bule Justru Tak Doyan 7 Makanan Ini

Sambil makan dan ngobrol, akhirnya semua bule berhasil menghabiskan nasi liwet yang disuguhkan. Meskipun banyak, alhasil nasi liwet hampir habis dan menyisakan lalapan saja.

Nay adalah wanita Indonesia yang menikah dengan Basti, pria asli Jerman. Kini keduanya menetap di Kanada. Sebelumnya, Nay memang sering memperkenalkan makanan Indonesia pada teman-teman bulenya.

(dvs/odi)