Konsumsi Produk Susu Berlebihan Bisa Pengaruhi Ereksi dan Gairah Seks

Riska Fitria - detikFood Selasa, 16 Feb 2021 06:00 WIB
Konsumsi Produk Susu Berlebihan Bisa Pengaruhi Ereksi dan Gairah Seks Foto: iStock

3. Produk Susu Melemahkan Ereksi

Konsumsi Produk Susu Berlebihan Bisa Pengaruhi Ereksi dan Gairah SeksKonsumsi Produk Susu Berlebihan Bisa Pengaruhi Ereksi dan Gairah Seks Foto: iStock

Menurut UW Health, pria di atas usia 40 tahun mengalami disfungsi ereksi sebanyak 5%. Dan angka tersebut akan meningkat menjadi 15% setelah mereka berusia 70 tahun.

Sebuah penelitian mengaitkan hal tersebut dengan pola makan susu yang mengandung lemak tinggi. Produk susu berlemak penuh dapat meningkatkan kolesterol menurut National Library of Medicine National Institutes of Health AS.

Studi yang diterbitkan dalam BMC Complementary and Alternative Medicine mengungkap bahwa kolesterol tinggi dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Itu karena dinding pembuluh darah yang tersumbat dapat mengurangi aliran darah ke jaringan ereksi.

4. Produk Susu Merusak Orgasme Vagina

Konsumsi Produk Susu Berlebihan Bisa Pengaruhi Ereksi dan Gairah SeksKonsumsi Produk Susu Berlebihan Bisa Pengaruhi Ereksi dan Gairah Seks Foto: iStock

Kurangnya aliran darah ke organ seksual juga bisa menurunkan sensasi kenikmatan. Selain disfungsi ereksi, penelitian telah mengaitkan hiperlipidemia atau kadar kolesterol dalam darah dengan vagina.

Saat seseorang dengan vagina terangsang, pembuluh darah yang terdapat di alat kelaminnya membesar, sehingga lebih banyak darah yang bisa mengalir ke area tersebut. Ini membantu tubuh mempersiapkan cairan lubrikasi.

Ketika darah mengalir ke area tersebut, klitoris dan labia membengkak, membuatnya sensitif saat disentuh. Proses ini bisa terganggu jika aliran darah terhambat. Penyebabnya bisa karena terlalu banyak konsumsi produk susu.

Sebuah penelitian tahun 2009 dari Second University of Naples menemukan orang dengan vagina yang mengalamihiperlipidemia melaporkan mengalami penurunan orgasme, lubrikasi, gairah dan kepuasan seksual secara keseluruhan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kangen Sama Kampung, Melipir ke Tengkleng Wedhus Lali Omah Saja!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com