5 Manfaat Sehat Lemon Tea, Bisa Turunkan Berat Badan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 14 Feb 2021 05:00 WIB
manfaat sehat lemon tea Foto: iStock
Jakarta -

Tak hanya teh hitam atau hijau saja yang banyak dikonsumsi, lemon tea atau teh lemon juga banyak dikonsumsi karena 5 manfaat sehatnya. Apa saja manfaatnya?

Lemon tea atau teh lemon adalah salah satu jenis teh herbal yang menyehatkan. Bisa terbuat dari teh hijau atau hitam yang dicampurkan air lemon peras dan potongan buah lemon asli.

Selain rasa teh yang khas, ada juga sensasi asam dari buah lemon. Agar rasanya tak begitu asam, biasanya kerap ditambahkan pemanis alami yaitu madu.

Dilansir dari Pink Villa (17/1), ternyata lemon tea punya beragam manfaat sehat. Racikan teh asam ini bisa membantu menurunkan berat badan hingga baik untuk kesehatan pencernaan.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Minuman Lemon untuk Kesehatan yang Enak

Berikut 5 manfaat sehat lemon tea:

1. Menurunkan Berat Badan

manfaat sehat lemon teamanfaat sehat lemon tea Foto: iStock

Manfaat dari lemon tea, salah satunya adalah dapat membantu usaha penurunan berat badan. Jadi, lemon tea baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang berdiet.

Lemon tea berfungsi menghilangkan lemak membandel. Cara kerjanya dengan membuang racun dari tubuh dan meningkatkan metabolisme. Sehingga bisa mempercepat proses metabolisme makanan menjadi energi.

2. Kesehatan Pencernaan

Lemon tea juga baik untuk kesehatan pencernaan tubuh kita. Minum lemon tea secara rutin dapat berperan aktif meningkatkan kesehatan pencernaan.

Dalam lemon terdapat kandungan asam sitrat. Kandungan itu menghasilkan enzim yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan merangsang kerja liver.

3. Mengontrol Gula Darah

manfaat sehat lemon teamanfaat sehat lemon tea Foto: iStock

Para penderita diabetes diminta untuk memperhatikan pola makan mereka. Mereka dilarang mengonsumsi makanan yang tinggi gula karena akan menyebabkan kadar gula yang melonjak.

Salah satu minuman yang baik dikonsumsi penderita diabetes adalah lemon tea, tentu saja yang tanpa pemanis. Buah lemon memiliki kemampuan untuk mengubah enzim yang memengaruhi kadar gula darah.

Baca berita di halaman selanjutnya...

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Obat Rindu Jajanan Khas Semarang di BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com