Kalori Buncis dan Olahan Nikmatnya untuk Teman Makan Nasi

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 12 Feb 2021 08:00 WIB
tumis buncis Foto: Instagram
Jakarta -

Kalori buncis sebenarnya tidak besar. Akan tetapi tidak ada salahnya jika kamu mengetahui berapa kalori buncis dalam 100 gramnya. Buncis memiliki bentuk yang panjang dengan tekstur kulitnya yang renyah jika dimasak sebentar.

Buncis tidak hanya mengandung vitamin dan mineral, akan tetapi sayuran ini juga tinggi serat. Buncis juga mengandung asam folat alami yang sangat penting untuk meningkatkan kesuburan pria untuk meningkatkan kualitas sperma.

Dalam 100 gram buncis menurut Tabel Komposisi Pangan Indonesia adalah 34 kkal, 2,4 gram protein, 0,3 gram lemak, 7,2 gram karbohidrat dan 1,9 gram serat.

Selain diolah menjadi campuran sup, buncis juga bisa dibuat menjadi lebih enak dengan beberapa sajian ini:

1. Tumis buncis ala Szechuan

Tumis buncis dengan perpaduan bumbu pedas semakin nikmat jika dipadu bersama dengan irisan daging sapi yang kenyal. Makin enak dinikmati bersama dengan nasi putih hangat. Klik di sini untuk melihat resepnya.

2. Cah buncis kuah daging

Buncis enak ditumis dengan paprika dan daging cincang. Rasanya gurih, renyah dan sedikit manis. Apalagi ditambah dengan bawang bombay dan merica bubuk membuat masakan tumisan buncis ini makin lezat. Klik di sini untuk melihat resepnya.

3. Tumis buncis jagung teri

Selain daging, buncis juga enak dimasak dengan campuran teri. Cara memasaknya mudah dan cepat. Buncis dan jagung manis ini bisa jadi sumber asupan serat dan juga vitamin. Yuk lihat resep lengkapnya di sini.

4. Buncis goreng saus manchuria

Mau bikin buncis dengan gaya berbeda, kamu bisa menggoreng buncis dengan adonan tepung. Teksturnya renyah dan cocok dinikmati bersama dengan saus manchuria yang gurih.

Untuk resep buncis goreng secara lengkap. Klik di sini ya untuk cek resepnya.



Simak Video "Camilan Baru! Kacang Buncis Khas Desa Sembalun"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com