Nagita Slavina Sukses Turunkan BB 5 Kg Sebulan, Ini Menu Makannya

Devi Setya - detikFood Kamis, 11 Feb 2021 13:00 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat rilis album Rans di kawasan Kemang. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Nagita Slavina atau Gigi pernah berhasil diet. Dalam waktu satu bulan, ia membuang 5 kilogram lemak dalam tubuhnya. Apa saja menu makanannya selama diet?

Dipandu seorang dokter gizi, Gigi dan dua karyawannya menjalani program diet beberapa waktu lalu. Ibunda Rafathar ini mengaku ingin menurunkan berat badannya namun dengan angka yang tidak terlalu drastis.

Lewat tayangan video di channel youtube Rans Entertainment, dibeberkan program diet Gigi mulai dari target turun berat badan hingga menu makanannya. Di sini dokter gizi juga menjelaskan penurunan berat badan yang sudah dicapai Gigi.

Nagita Slavina Sukses Turunkan BB 5 Kg Sebulan, Ini Menu MakannyaNagita Slavina Sukses Turunkan BB 5 Kg Sebulan, Ini Menu Makannya Foto: youtube ransentertainment/Nagita Slavina

Untuk bisa sukses diet, Gigi harus mengurangi asupan karbohidrat pada makanannya. Ia mengganti nasi putih dengan nasi merah, nasi coklat atau shirataki. Itupun harus dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

Gigi juga diharuskan menjalani aktivitas fisik seperti olahraga. Pilihan olahraga yang sesuai dengan program dietnya yakni zumba dan olahraga lari.

Lantas menu apa yang dipilihkan dokter untuk Gigi?

Pagi hari pukul 10.00 Gigi hanya boleh makan roti sebagai menu sarapan. Selanjutnya pukul 12.00 Gigi boleh meneguk segelas susu segar sebanyak kurang lebih 200 ml.

Di jam 15.30 Gigi makan 100 gram buah apel. Dan terakhir menu makan malamnya disantap pukul 19.00 dengan menu tiga sendok nasi dan daging ayam. Ditambah juga dengan 2 buah cookies. Khusus untuk olahan ayamnya, Gigi tak boleh menyantap ayam yang dimasak dengan cara digoreng.

Dengan program diet ini, Gigi berharap bisa menurunkan berat badan 2 kilogram dalam 2 minggu. Tapi setelah ditotal selama sebulan, Gigi berhasil menurunkan berat badan hingga hampir 5 kilogram.

Meskipun berat badannya tidak turun secara drastis tapi Gigi senang karena ia berhasil memangkas jumlah lemak dalam tubuhnya. Dietnya ini dilakukan pada pertengahan Juli 2020.

Nagita Slavina Sukses Turunkan BB 5 Kg Sebulan, Ini Menu MakannyaNagita Slavina Sukses Turunkan BB 5 Kg Sebulan, Ini Menu Makannya Foto: youtube ransentertainment/Nagita Slavina


"Tapi fatnya turun banyak loh. Kemarin 34,7 sekarang 32. Jauh, bagus, jadi lebih shape. Bajunya, celananya lebih longgar," kata Dokter yang mendampingi Gigi.

Dari pencapaian diet ini, dokter mengatakan suksesnya diet Gigi ini karena ia patuh mengikuti anjuran sang dokter baik itu pola makan dan olahraga. Namun Gigi enggan menyebutkan berat badan sebelum dan sesudah diet.

"Kita diet biar sehat kan ya, Dok," pungkas Gigi.



Simak Video "Apa Kabar Bisnis Kue Artis Kekinian?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com