Ikuti Diet Tya Ariestya, Wanita Ini Sukses Turun 10 Kg dalam 2 Bulan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 02 Jan 2021 07:00 WIB
Tya Ariestya Foto: Instagram/@tya_ariestya
Jakarta -

Sukses diet, Tya Ariestya menginspirasi banyak orang untuk mencoba pola dietnya. Wanita ini buktikan bisa turun 10 kg dalam 2 bulan.

Diet Tya Ariestya jadi topik populer sepanjang tahun 2020. Pasalnya artis cantik ini berhasil menurunkan berat badan hingga 9 kg dalam waktu 4 bulan.

Kini berat badannya bahkan semakin turun lagi, sesuai yang ditargetkan Tya dan ahli gizinya. Banyak orang tertarik mengikuti diet Tya Ariestya.

Diet ala ibu 2 anak ini dianggap tidak menyiksa dan mudah dipraktikkan. Ia tetap makan 5 kali sehari, hanya saja jenis makanan, porsi, dan waktu makannya diatur. Ditambah jalan kaki nonstop 45 menit tiap hari.

Baca Juga: Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!

Diet Tya Ariestya lantas menginspirasi banyak orang untuk mencoba. Mereka ramai-ramai membagikan kisah sukses penurunan berat badannya.

Ikuti Diet Tya Ariestya, Wanita Ini Sukses Turun 10 Kg dalam 2 Bulan!Ikuti Diet Tya Ariestya, Wanita Ini Sukses Turun 10 Kg dalam 2 Bulan! Foto: YouTube ITIKK Family

Salah satunya Novi yang bercerita pada Tya lewat akun YouTube ITIKK Family (29/12). Dalam waktu 2 bulan, Novi berhasil memangkas berat badan 10 kg, dari 88 menjadi 78 kg.

Untuk sarapan, Novi mengikuti Tya makan telur. Namun jika Tya hanya makan putihnya saja, Novi tetap mengonsumsi kuningnya juga.

"Karena aku nggak makan yang lain, kasihan nih kuningnya dibuang, aku makan tetep. Jadi satu telur rebus aku makan (utuh)," ujar Novi.

Lanjut makan siang, Novi pilih santap pukul 1. Ia hanya makan 4 sendok nasi. "Pakai ikan atau ayam bakar. Nggak konsisten dua minggu menu yang sama sih," katanya.

Bagaimana dengan camilan sore? Novi tidak suka sayur sehingga ia pilih makan buah. Kemudian untuk makan malamnya sama seperti pola makan siang.

"Terus jam 9 malam, aku makan buah lagi. Itu aja sih," ujarnya. Novi menerapkan pola makan ini selama dua bulan, tanpa penggantian menu.

Diet telur rebusIkuti Diet Tya Ariestya, Wanita Ini Sukses Turun 10 Kg dalam 2 Bulan! Foto: Getty Image/iStockphoto/fcafotodigital

Ia bilang pernah mau coba mengganti menu sarapan dari telur ke roti gandum. Namun ia bilang, "Cuma kan roti tawar nggak tahan lama, udah deh balik lagi ke telur."

Menurut Tya Ariestya, hal itu tidak masalah karena merupakan bentuk penyesuaian pada kondisi tiap orang. "Jangan sampai ngeribetin diri sendiri," katanya.

Tak hanya Novi, suaminya ternyata juga ikut diet Tya Ariestya. Namun sang suami tidak seketat Novi, hanya mengikuti disiplin jam makan saja.

"Tetap turun alhamdulillah," kata Novi. Rupanya sang suami turun berat badan sampai 4 kg.

Ke depannya Novi berharap bisa mencapai berat 58-60 kg mengingat dirinya juga mau program hamil.

Baca Juga: Menu Diet Tya Ariestya Tanpa Sayur Tapi Tetap Langsing

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com