7 Makanan yang Sering Salah Cara Konsumsinya, dari Tomat hingga Bawang Putih

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 02 Feb 2021 17:00 WIB
Teh jahe bawang putih Foto: iStock

3. Tomat

Tomat adalah salah satu makanan yang harus dimakan dalam keadaan matang. Tomat yang telah matang akan memberikan manfaat dari nutrisi yang dikandungnya.

Kandungan nutrisi pada tomat seperti likopen yang bisa mencegah tumor dan penyakit jantung, akan berdampak maksimal jika tomat dipanaskan hingga mencapai suhu 90 C.

4. Teh

teh dicampur susuFoto: iStock

Teh hitam adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi. Tetapi berhati-hatilah untuk tidak mencampurkan teh hitam dengan susu.

Produk susu memang tidak akan mempengaruhi antioksidan di dalam teh, tetapi mereka akan menghilangkan manfaatnya untuk kardiovaskular karena protein susu membuat nutrisi teh lebih sulit diserap.

5. Strawberry

Strawberry kaya akan serat, antioksidan, dan vitamin C. Kandungan ini mirip dengan kebanyakan buah berwarna merah lainnya.

Tubuh membutuhkan nutrisi ini dan akan lebih baik jika buah ini tidak disimpan dalam keadaan sudah dipotong. Ketika stroberi dipotong, mereka menjadi sensitif terhadap cahaya dan oksigen sehingga nutrisinya lebih mudah hilang. Sebaiknya makan strawberry dalam keadaan utuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com