7 Makanan yang Sering Salah Cara Konsumsinya, dari Tomat hingga Bawang Putih

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 02 Feb 2021 17:00 WIB
Teh jahe bawang putih Foto: iStock
Jakarta -

Banyak makanan sehari-hari ternyata dikonsumsi dengan cara yang salah. Mulai dari tomat, teh, sampai bawang putih. Bagaimana cara konsumsi yang tepat?

Tiap jenis makanan memiliki cara konsumsi yang berbeda-beda, tergantung dengan jenis bahan makanan itu sendiri. Mengetahui cara mengonsumsi yang tepat adalah hal penting agar kamu mendapat manfaat nutrisi sebuah makanan dengan maksimal.

Beberapa orang secara tidak sadar mungkin akan melakukan kesalahan saat mengonsumsi suatu makanan. Kesalahan saat mengonsumsi bahan makanan ini bisa terjadi karena pengolahan maupun teknik memasak yang kurang tepat.

Bahkan beberapa makanan yang sering kamu makan ternyata perlu dikonsumsi dan diolah dengan cara khusus untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari kandungan nutrisinya. Yuk, simak baik-baik apakah kamu sudah benar mengonsumsi beberapa bahan makanan berikut?

Mengutip dari Bright Side, berikut ini 7 makanan yang sering salah cara konsumsinya:

1. Yogurt

Cairan bening sering ditemukan di atas yogurt kemasan sesaat setelah wadah dibuka. Zat ini disebut whey yang mengandung banyak protein dan vitamin B12.

Seharusnya ketika kamu membuka yogurt dan melihat cairan ini, jangan dibuang. Coba sedikit whey atau langsung aduk whey secara merata pada yogurt.

2. Kiwi

kupas kiwiFoto: iStock

Kulit kiwi mengandung nutrisi yang tinggi, terutama serat, folat, dan vitamin E. Konsumsi buah kiwi utuh, termasuk kulitnya, dapat meningkatkan asupan serat, vitamin E dan folat sebesar 50%, 32%, dan 34%.

Banyak orang tidak tahu dan tidak mengonsumsi cukup nutrisi dalam makanan mereka. Untuk memenuhinya, salah satunya bisa dengan cara makan kiwi dengan kulit untuk meningkatkan asupan nutrisi makanan.

Baca Juga: 5 Kesalahan Saat Makan Sushi yang Banyak Dilakukan Orang Indonesia

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com