5 Cara Makan Pisang untuk Rampingkan Perut, Ini Kata Pakar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 02 Feb 2021 15:00 WIB
5 Cara Makan Pisang untuk Rampingkan Perut, Ini Kata Pakar Foto: Getty Images/iStockphoto/Rachaphak
Jakarta -

Makan pisang untuk menurunkan berat badan ada triknya. Berikut cara makan pisang yang bisa bikin perut ramping.

Pisang jadi buah andalan pelaku diet. Mengonsumsi pisang terkenal dengan manfaat menurunkan berat badan meski pisang tergolong buah tinggi karbohidrat.

Satu buah pisang ukuran sedang mengandung sekitar 105 kalori, 27 gram karbohidrat, 3 gram serat, dan 14 gram gula alami. Mengonsumsinya disarankan 1-2 buah pisang saja per hari.

Ada banyak alasan mengapa pisang tergolong buah yang bagus untuk menurunkan berat badan. Salah satunya karena pisang mengandung pati resisten dan glukosa.

Supaya hasil penurunan berat badan yang dicapai lebih maksimal, ketahui cara makan pisang yang tepat berikut. Pilih waktu dan jenis pisang yang tepat.

Dirangkum dari Eat This Not That (1/2), inilah 5 cara makan pisang untuk merampingkan perut atau menggempur lemak perut.

1. Jadikan camilan sebelum atau sesudah olahraga

5 Cara Makan Pisang untuk Rampingkan Perut, Ini Kata Pakar5 Cara Makan Pisang untuk Rampingkan Perut, Ini Kata Pakar Foto: Getty Images/iStockphoto/Rachaphak

Program menurunkan berat badan yang bagus harus diimbangi olahraga atau aktivitas fisik yang cukup. Para pakar fitness pun setuju pisang cocok dikonsumsi sebagai camilan sebelum atau sesudah olahraga.

Alasannya karena pisang tinggi kandungan glukosa. Jenis gula ini mudah dicerna tubuh dan memiliki manfaat memasok energi dengan optimal. Selain itu, glukosa pada pisang juga bisa dengan cepat mengembalikan energi yang hilang usai berolahraga.

Alasan lain pisang bagus untuk memulihkan energi adalah karena kandungan potasium di dalamnya. Mineral ini bisa mencegah kram otot atau pusing yang mungkin terjadi usai olahraga.

Untuk mengonsumsinya, coba padukan pisang bersama selai kacang atau telur rebus. Hal ini agar energi yang didapat bisa lebih maksimal.

Lihat juga video 'Pisang Peppe, Jajanan Makassar Terinspirasi dari Pisang Epe':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com