7 Makanan yang Harus Dihindari agar Kulit Sehat dan Glowing

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 31 Jan 2021 09:00 WIB
kulit wajah Foto: iStock
Jakarta -

Kulit yang sehat akan membuat penampilan lebih sempurna. Beberapa makanan ini perlu dihindari untuk dapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Beberapa produk perawatan kulit dibuat untuk membuat kulit dalam kondisi sehat. Berbagai perawatan kulit juga dilakukan untuk menghindari berbagai masalah kulit yang bisa datang kapan saja.

Perawatan kulit ternyata tak selamanya hanya menggunakan produk kimia atau perawatan dengan alat canggih di klinik kecantikan, tapi bisa juga dengan mengasup makanan yang tepat. Secara alami konsumsi makanan ini bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Misalnya dengan konsumsi makanan yang mengandung tinggi kolagen, bisa menghindari kulit dari penuaan dini dan mencegah garis-garis halus di wajah. Lainnya, beberapa orang bahkan menjalankan diet untuk mengetahui makanan yang mungkin menyebabkan timbulnya jerawat.

Untuk menjaga kulit tampak sehat dan awet muda, ternyata ada beberapa makanan yang harus dihindari.

Dilansir dari Eat This, Not That! (18/1), berikut ini 7 makanan yang harus dihindari agar kulit sehat dan glowing:

1. Daging Berlemak

Perbandingan Nilai Gizi dalam 100 Gram Daging, Tahu, Tempe dan Ikandaging Foto: iStock

Konsumsi daging berlemak dikaitkan dengan faktor tertinggi penyebab peningkatan insulin. Kondisi ini dapat merangsang produksi hormon yang meningkatkan produksi jerawat.

Jika tetap ingin mengonsumsi daging, pilih daging yang lebih rendah lemak. Daging unggas bisa menjadi alternatif untuk tetap konsumsi daging dan rendah lemak.

2. Makanan Tinggi Glikemik

Makanan tinggi glikemik dapat menyebabkan beberapa masalah pada kulit. Kadar gula darah tinggi yang dipicu oleh makanan tinggi glikemik akan menyebabkan kolagen mengeras dan menimbulkan keriput pada kulit.

"Makanan dengan indeks glikemik tinggi tidak hanya menyebabkan berjerawat, tetapi juga dapat dikaitkan dengan penuaan dini," kata Joshua Zeichner. Beberapa makanan yang tergolong tinggi glikemik adalah kentang, nasi putih, roti, minuman soda, dan minuman manis lainnya.

Baca Juga: 10 Makanan yang Sehat Untuk Kulit Mulus dan Glowing https://food.detik.com/info-sehat/d-5266677/10-makanan-yang-sehat-untuk-kulit-mulus-dan-glowing

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Makan Gorengan Berlebihan Bisa Bikin Kulit Cepat Tua Lho!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com