Cara Konsumsi Teh Hijau untuk Diet, Pakai Gula atau Tidak?

Rosmha Widiyani - detikFood Rabu, 20 Jan 2021 08:00 WIB
Khasiat Teh Hijau, Menangkal Virus Corona Hingga Sehatkan Jantung Foto: Getty Images/iStockphoto/Natali_Mis/Cara Mengonsumsi Teh Hijau untuk Diet, Pakai Gula atau Tidak?
Jakarta -

Minum teh hijau untuk diet dikenal sebagai salah satu cara efektif menurunkan berat badan. Teh hijau mengandung antioksidan EGCG yang mampu mengurai lemak dalam tubuh dan mengeluarkannya dari dalam darah.

Teh hijau juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga berat badan menjadi lebih ideal. Tentunya konsumsi teh hijau untuk diet berhasil jika disertai penerapan pola hidup sehat lainnya.

Bagaimana cara mengkonsumsi teh hijau untuk diet?

Dikutip dari healthywomen, cara minum teh hijau untuk diet harus diperhatikan agar mendapat hasil maksimal. Berikut cara mengonsumsi teh hijau untuk diet

  1. Jangan terlalu banyak menggunakan pemanis
  2. Jangan langsung menggunakan air mendidih untuk menyeduh teh hijau
  3. Air mendidih sebaiknya dibiarkan selama 10 menit lebih dulu sebelum digunakan untuk menyeduh teh hijau
  4. Selain minum teh hijau untuk diet, pastikan selalu makan teratur dan bernutrisi serta olahraga.

Saat ini di Indonesia tersedia banyak pilihan teh hijau dengan berbagai merk dan harga. Produk yang tersedia di pasar bisa dikonsumsi asal memiliki izin edar dan tidak melampaui masa kadaluarsa.

Riset menunjukkan, konsumsi teh hijau untuk diet bisa mengurangi berat badan rata-rata 13 kilogram selama 12 minggu. Manfaat teh hijau terasa lebih efektif bila dibarengi olahraga teratur.

Selain untuk diet, teh hijau juga mampu mencegah kanker dan berbagai penyakit sindrom metabolisme, misal diabetes. Jika tidak ada teh hijau, bisa mengonsumsi teh jenis asal minim zat tambahan.



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com