9 Makanan untuk Menurunkan Berat Badan yang Sehat dan Ampuh

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 14 Jan 2021 10:00 WIB
Trik cerdas mengeluarkan sisa selai kacang dari stoples Foto: iStock

7. Telur Rebus

Perdebatan tentang telur dan kandungan kolesterolnya yang cukup tinggi masih menjadi topik utama saat membicarakan telur. Ternyata, hasil penelitian menemukan bahwa kolesterol dalam telur tidak lebih tinggi dari yang disebutkan, dan bahkan kolesterol yang ada pada telur tidak berkontribusi dalam menyebabkan permasalahan jantung.

"Hanya mengandung 70 kalori, protein berkualitas tinggi dan lemak yang akan membantu mengenyangkan dan mencegah keinginan makan secara berlebih," kata Harris-Pincus.

8. Oatmeal

Kesalahan Makan Oatmeal yang Bikin Berat Badan NaikFoto: Getty Images/iStockphoto/Foxys_forest_manufacture

Oatmeal menjadi bahan makanan yang mudah untuk disajikan. Oatmeal bisa saja disajikan semangkuk polos, overnight oat atau bahkan dihaluskan menjadi tepung untuk bahan membuat kue.

"Gandum utuh yang sehat ini mengandung serat dan beta glucan yang membantu untuk mengendalikan kolesterol dan gula darah," kata Harris-Pincus.

9. Teh Hijau

Khasiat teh hijau untuk membantu menurunkan berat badan dan lemak tubuh sudah tidak bisa diragukan lagi. Konsumsi teh hijau pada sore hari sebagai pengganti camilan atau secangkir latte dingin, dapat membantu kamu mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuh.

"Bukan hanya penuh dengan antioksidan dan fitokimia sehat lainnya, tetapi teh hijau juga mengandung manfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh," kata Harris-Pincus. Karenanya teh hijau juga tergolong makanan untuk menurunkan berat badan yang sehat dan ampuh.

Baca Juga: Jika Ingin Berat Badan Cepat Turun, Rajinlah Melahap 7 Makanan Ini

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com