ADVERTISEMENT

Apakah Aman Diet Tanpa Nasi untuk Kesehatan? Ini Kata Ahli

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 09 Jan 2021 10:00 WIB
Diet Tanpa Nasi atau Karbohidrat Lain
Foto: iStock

3. Karbohidrat Baik untuk Otak

Sumber energi otak adalah karbohidrat. Setiap harinya otak mengonsumsi karbohidrat sekitar 120 gram dan menyumbang sekitar 20% dari total energi yang dibakar dalam sehari.

Oleh karenanya ketika kamu menjalani diet tanpa nasi atau mengurangi asupan karbohidrat, pasti kamu akan mengalami kabut otak, kesehatan mental, atau berkaitan dengan suasana hati. Gejala ini akan mereda setelah tubuhmu bisa menyesuaikannya.

Namun, Koff mengatakan kalau sebaiknya dalam diet tetap mengonsumsi karbohidrat. Karena karbohidrat yang sehat dapat memasok otakmu dengan apa yang dibutuhkan untuk menjalankan banyak fungsinya.

4. Karbohidrat Baik untuk Membangun Otot

Diet Tanpa Nasi atau Karbohidrat LainDiet Tanpa Nasi atau Karbohidrat Lain Foto: iStock

Banyak orang mengonsumsi protein untuk membangun otot. Tapi, karbohidrat juga tak kalah penting karena baik untuk membangun ototmu. Karena saat kamu mengonsumsi karbohidrat, maka tubuh kan mengubahnya menjadi glikogen.

Di mana glikogen adalah zat yang membentuk penyimpanan karbohidrat agar menumpuk di ototmu. Kalau tubuhmu tidak memiliki cadangan karbohidrat yang cukup, maka kamu akan merasa lesu dan lemah.



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT