7 Makanan Peningkat Imunitas Tubuh untuk Hadapi Pandemi Virus Corona

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 08 Jan 2021 06:00 WIB
7 Makanan Peningkat Imunitas Tubuh untuk Hadapi Pandemi Virus Corona Foto: Getty Images/iStockphoto/baibaz
Jakarta -

Imunitas tubuh yang kuat sangat dibutuhkan di tengah pandemi virus Corona. Berikut makanan peningkat imunitas tubuh yang baik dikonsumsi rutin.

Pandemi Covid-19 yang akhir-akhir ini kian meluas menjadi ancaman besar bagi kesehatan masyarakat. Virus Corona dengan penyebaran yang begitu masif harus dilawan dengan imun yang kuat.

Menjaga imunitas bukan hanya tentang minum vitamin setiap hari, melainkan juga dengan bantuan asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Virus Corona dapat menimbulkan dampak yang sangat berbahaya bagi tubuh. Terlihat dari tingginya angka kematian akibat virus ini. Beberapa bahan makanan dikatakan memiliki kandungan yang baik untuk tingkatkan imunitas dan melawan virus.

Dilansir dari Eat This, Not That! (5/1), berikut ini 7 makanan peningkat imunitas tubuh untuk hadapi pandemi virus Corona:

1. Jahe

7 Makanan Peningkat Imunitas Tubuh untuk Hadapi Pandemi Virus Corona7 Makanan Peningkat Imunitas Tubuh untuk Hadapi Pandemi Virus Corona Foto: Getty Images/iStockphoto/baibaz

Jahe meningkatkan aktivitas antiviral dan antiinflamasi dalam tubuh. Jahe bisa dipakai sebagai bumbu masakan atau diracik jadi minuman kesehatan.

Manfaat jahe segar akan lebih efektif dan ampuh dibandingkan dengan jahe yang sudah menjadi bubuk. Bahkan, jahe juga dikatakan baik untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

2. Bawang Bombay

Bawang bombay mengandung nutrisi yang hampir serupa dengan apel. Keduanya sama-sama memiliki flavonoid peningkat imunitas tubuh bernama quercetin.

Bawang bombay juga memiliki sifat yang dapat meningkatkan kesehatan, anti bakteri, anti virus, anti alergi, anti kanker dan anti inflamasi.

Baca Juga: 7 Makanan Penambah Imun untuk Kurangi Risiko Gejala Covid-19

Selanjutnya
Halaman
1 2 3