Saat Sedang Sakit, Konsumsi 7 Makanan Ini Untuk Perkuat Imunitas

Odilia WS - detikFood Selasa, 16 Jun 2020 07:00 WIB
makanan saat sakit Foto: iStock
Jakarta -

Badan sakit menandakan ada yang terganggu fungsinya dalam tubuh. Perkuat imunitas dengan makanan kaya khasiat dan nutrisi penting ini.

Dengan kondisi perubahan cuaca dan pandemi virus Corona seperti saat ini, menjaga daya tahan tubuh sangatlah penting. Selain asupan harian dengan gizi seimbang, tubuh perlu diberi asupan makanan yang bisa menjaga daya tahan tubuh.

Beberapa bahan makanan secara alami mengandung nutrisi penting yang mampu atasi serangan virus dan bakteri. Termasuk mengatasi gejala awal infeksi dan serangan flu.

Agar tubuh tetap sehat dengan imunitas kuat, beberapa makanan yang direkomendasikan livestrong (25/3) dan berbagai sumber ini sebaiknya dikonsumsi rutin. Makanan enak ini bisa menjadi obat melawan beragam penyakit.



1. Teh

Saat sakit karena infeksi kamu harus tetap terhidrasi. Cairan akan membantu sistem tubuh tetap berjalan baik. Membawa zat nutrisi ke dalam sel-sel tubuh sekaligus menghalau bakteri.

Selain air putih, secangkir teh hangat bisa membuat tubuh nyaman. "Minum teh dapat membantu tetap terhidrasi, sangat penting agar cepat pulih, meredakan pencernaan dan sakit tenggorokan," ungkap Lisa Moskovitz, RDN, pendiri dan CEO NY Nutrition Group.

Mengenai pilihan jenis teh bisa disesuaikan dengan sakit yang sedang kamu derita. Seperti teh peppermint yang mengandung mentol sangat baik untuk sakit perut. Teh hitam yang kaya flavonoid bisa meredakan infeksi dan membangun imunitas tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Makanan Kaya Nutrisi Hasil Olahan Superfood"
[Gambas:Video 20detik]