ADVERTISEMENT

9 Manfaat Sehat Jus Jeruk Jika Rutin Diminum Tiap Pagi

Odilia WS - detikFood
Rabu, 06 Jan 2021 07:00 WIB
Manfaat Jus Jeruk
Foto: iStock


7. Menyehatkan mata

kandungan karoten dan vitamin A pada jus jeruk yang cukup tinggi sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Melindungi kornea dan permukaan mata.

Vitamin A merupakan kelompok besar antioksidan yang bertanggung jawab memperkuat imunitas tubuh. Jus jeruk bisa membantu memkuat selaput mata dan membentengi diri dari bakteri atau infeksi.

8. Menurunkan kolesterol

Konsumsi jus jeruk murni dalam jangka panjang bisa menurunkan kadar kolesterol darah. Jika dikonsumsi bersama makanan tinggi serat seperti oatmeal, jus jeruk bisa menurunkan kolesterol jahat LDL.

Konsumsi makanan tinggi serat larut dan ditambah pola makan sehat bisa menurunkan kolesterol jahat. Selain itu juga mendukung sistem kardiovaskular. Serat jeruk bisa membersihkan kelebihan kolesterol.

makanan untuk kulit mulus9 Manfaat Sehat Jus Jeruk Jika Rutin Diminum Tiap Pagi Foto: iStock/Getty Images

9. Mengurangi kerutan wajah

Efek anti penuaan diri dari konsumsi anti oksidan dan asam sitrat dibuktikan oleh banyak studi. Jus jeruk murni mengandung nutrisi tinggi yang jika dikonsumsi teratur bisa menghambat kulit keriput.

Selain itu keruk juga bisa mendetoks tubuh dan kulit dari racun. Untuk memperkuat anti penuaan, jus jeruk murni bisa dicampur dengan jus lemon atau jeruk nipis.



Simak Video "Takaran Gula Tambahan yang Aman Dikonsumsi dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT