7 Cara Minum Air Agar Kebutuhan Air Harian Terpenuhi

Diah Afrilian - detikFood Senin, 04 Jan 2021 06:00 WIB
7 Cara Minum Air Agar Kebutuhan Air Harian Terpenuhi Foto: Getty Images/iStockphoto/margouillatphotos

3. Gunakan Bantuan Aplikasi

Beberapa aplikasi diciptakan untuk membantu kita melakukan banyak hal. Salah satunya aplikasi yang diciptakan untuk mengingatkan waktu minum.

Aplikasi semacam water reminder, water intake reminder, dan pengingat minum lainnya sangat berguna untuk mengingatkan waktu minum. Bukan hanya waktu minum, aplikasi semacam ini juga bisa membantu untuk melihat berapa banyak air yang sudah diminum dan dibutuhkan dalam sehari.

4. Dekatkan Teko atau Botol

Ketika teko atau botol besar tempat menyimpan air berada dekat dengan tangan, ini akan memudahkan untuk menuangkan air ke gelas. Tidak butuh waktu dan tenaga lebih lagi untuk ke dapur dan mengambil air.

Cara ini akan sangat praktis jika digunakan untuk menyiasati pemenuhan hidrasi setiap hari. Terutama bagi kamu yang mager alias males gerak, ini akan sangat efektif untuk tetap minum secara berkala.

5. Makan Makanan Mengandung Air

7 Cara Minum Air Agar Kebutuhan Air Harian Terpenuhi7 Cara Minum Air Agar Kebutuhan Air Harian Terpenuhi Foto: Getty Images/iStockphoto/margouillatphotos

Hidrasi bukan hanya persoalan minum air. Banyak cara yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan cairan harian, salah satunya melalui makanan.

Makanan yang kaya akan air bisa dihitung sebagai konsumsi air harian juga. Beberapa makanan yang bisa menjadi pilihan seperti timun (96% air), zucchini (95% air), semangka (92% air), dan anggur (91% air).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Manfaat Air Bulan Purnama"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com