5 Efek Negatif Konsumsi Kopi Berlebihan Menurut Ilmu Pengetahuan

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 23 Des 2020 07:00 WIB
5 Efek Negatif Konsumsi Kopi Berlebihan Foto: Getty Images/iStockphoto/limpido

2. Sakit Kepala

5 Efek Negatif Konsumsi Kopi Berlebihan5 Efek Negatif Konsumsi Kopi Berlebihan Foto: Getty Images/iStockphoto/limpido

Ada kemungkinan bahwa minum terlalu banyak bisa menjadi alasan sakit kepala. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine melibatkan hampir 100 orang dengan masalah migrain untuk mencatat seberapa sering mereka mengonsumsi minuman berkafein.

Kemungkinan mengalami migrain meningkat bagi mereka yang minum setidaknya tiga minuman berkafein setiap hari. Tetapi tidak bagi mereka yang menyeruput satu hingga dua porsi setiap hari. Namun menurut Robert H. Shmerling, banyak yang masih belum pasti tentang konsumsi kafein dan sakit kepala migrain.

3. Meningkatkan Tingkat Kecemasan

"Sebagai hasilnya, minum lebih banyak kopi, sekitar 3 cangkir pada orang yang tidak sensitif kafein dapat menyebabkan gemetar. Bahkan akan muncul gejala mual dan jantung berdebar," kata Kelli McGrane.

Pada artikel kesehatan yang ditulis oleh Susan Bowling, diungkapkan bahwa secara keseluruhan kafein seringkali buruk bagi mereka yang memiliki masalah kecemasan. Efek natural kopi yang memberikan stimulasi sensasi jantung berdebar, badan hangat dan nafas menjadi lebih cepat akan berpengaruh banyak bagi mereka yang memiliki masalah kecemasan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Yamaha V80 Ini Disulap Jadi Kedai Kopi Tengah Malam"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com