7 Makanan Ini Bantu Kembalikan Fungsi Indera Penciuman dan Perasa

Devi Setya - detikFood Senin, 21 Des 2020 05:00 WIB
Teh jahe bawang putih Foto: iStock

6. Peppermint


Peppermint digunakan sebagai ramuan obat yang diandalkan untuk mengobati gejala pilek dan flu. Rasanya yang pedas segar membantu melegakan pernapasan sehingga bisa mengembalikan fungsi penciuman dengan efektif.

Peppermint bisa digunakan dengan dua cara untuk mengatasi hilangnya indera penciuman dan perasa. Pertama, rebus daunnya dan olah jadi teh lalu minumlah setidaknya 2-3 kali sehari untuk hasil maksimal. Kedua, tambahkan beberapa tetes minyak peppermint ke dalam air mendidih dan hirup uapnya untuk menghilangkan hidung tersumbat.

7. Minyak kelapa


Minyak kelapa dapat digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan dan masalah paru-paru. Minyak kelapa secara alami juga membantu meredakan infeksi paru-paru, alergi dan radang pada saluran napas.

Pengobatan dengan minyak kelapa ini terbilang mudah. Kamu hanya perlu memasukkan minyak kelapa ke dalam mulut, diamkan selama 5-10 menit lalu berkumur dengan air hangat. Lakukan proses ini sekali dalam sehari, terapi minyak kelapa ini sebaiknya dilakukan saat pagi hari.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Empuknya Soto Daging Sapi Gebrak di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com