Positif Corona, 5 Orang Ini Tak Bisa Rasakan Wasabi hingga Makanan Super Pedas

Devi Setya - detikFood Kamis, 10 Des 2020 19:00 WIB
Young vomiting woman portrait. Pregnant blonde suffering with nausea. Pregnancy symptoms, gestosis, parenthood concept Foto: Thinkstock
Jakarta -

Lidah mati rasa ternyata jadi satu ciri orang yang positif corona. Para pasien corona ini curhat soal lidah yang tak bisa mencecap rasa saat makan wasabi hingga makanan pedas.

Selain demam, batuk dan pilek, orang-orang yang terpapar virus corona juga mengeluhkan hilangnya fungsi indra penciuman dan indra perasa. Lidah jadi mati rasa dan sama sekali tidak bisa mendeteksi rasa makanan yang disantap.

Aneka makanan dengan rasa asin, pedas bahkan pahit sama sekali tidak terasa di lidah. Meskipun demikian, tapi tubuh masih mampu merespon efek dari aneka makanan ini. Misalnya tubuh berkeringat usai makan makanan pedas.

Orang-orang yang terkonfirmasi positif corona, mencoba mengetes indera perasa mereka. Aneka makanan dengan rasa menyengat pun jadi pilihan, tapi tetap saja lidah sama sekali tidak bisa merasakan.

Berikut pengalaman 5 pasien corona yang mengalami mati rasa pada lidah dan indera penciumannya.

1. Tidak bisa merasakan pedas

Rutin Makan Cabai Bisa Turunkan Risiko Kanker dan Penyakit JantungPositif Corona, 5 Orang Ini Tak Bisa Rasakan Wasabi hingga Makanan Super Pedas Foto: Getty Images/iStockphoto/CasarsaGuru


Seorang wanita di Inggris mengaku dirinya dinyatakan positif corona. Ia pun melakukan karantina mandiri di tempattinggalnya. Selama masa karantina, wanita yang tak menyebut namanya ini merasakan ada yang aneh pada lidahnya.

Ia sama sekali tak bisa menikmati makanan yang disantap karena semua makanan dianggap tidak memiliki rasa apapun. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mencoba makanan super pedas. Sebelumnya, ia sama sekali tidak suka makanan pedas.

Beberapa makanan pedas ini dipesan dari restoran Thailand di dekat tempat tinggalnya. Saat menyantap makanan ini, ia bisa makan dengan lahap karena tak merasa pedas. Tapi tubuhnya langsung bereaksi, keringat dan air mata bercucuran tak henti. Meski demikian, ia merasa bersyukur karena berhasil mencoba makanan pedas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Makanan Siap Masak dan Siap Makan Jadi Tren di 2021"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com