Kehilangan Indera Perasa Karena Covid-19, Wanita Ini Cicip Makanan Paling Pedas

Devi Setya - detikFood Senin, 07 Des 2020 19:00 WIB
Efek makan pedas tiap hari Foto: Shutterstock
Jakarta -

Wanita yang positif Covid-19 ini mengaku kehilangan fungsi indera perasa. Ia menantang dirinya untuk cicipi makanan paling pedas.

Salah satu ciri dari paparan virus covid-19 adalah hilangnya indera perasa. Seorang wanita yang terkonfirmasi Covid-19 mengaku tak bisa mencium bau dan mencecap rasa makanan.

Dilansir dari Fox News (7/12) wanita yang tak disebutkan namanya ini tengah dalam masa karantina. Ia mengaku bosan dan bingung saat di rumah berhari-hari. Hingga akhirnya ia mencari hiburan.

makanan super pedasWanita Ini Cicip Makanan Paling Pedas Foto: iStock

Sejak terkonfirmasi positif Covid-19, ia mengaku hidungnya tidak bisa mencium aroma apapun, sementara lidahnya juga tak bisa merasakan makanan. Ia lalu menantang dirinya untuk makan makanan pedas.

Jika sebelumnya, ia selalu tak kuat makan makanan pedas maka kali ini ia berhasil melahapnya. Makanan pedas ini sama sekali tidak terasa di lidahnya namun memberi efek pada tubuhnya.

Pengalamannya makan makanan pedas ini dibagikan lewat Reddit dengan nama akun @Stinky_Cat_Toes.

Sebelum menyantap makanan pedas, ia lebih dulu mencoba minum kopi pahit. Lidahnya tidak bisa merasakan apapun, bahkan aroma kopi sama sekali tidak tercium.

Lalu ia mencoba makan adas, rempah dengan rasa pedas menyengat dan makan permen super medas. Hasilnya sama saja,lidahnya tidak berfungsi normal.

Hingga akhirnya ia mencoba makanan pedas. Makanan ini ia pesan dari restoran Thailand, menu makanannya sengaja dipilih dengan rasa yang pedas ekstra.

Efek makan pedas tiap hariWanita Ini Cicip Makanan Paling Pedas Foto: Shutterstock

"Itu adalah pengalaman paling aneh yang pernah ada," katanya. "Seluruh tubuh saya berkeringat - bola mata saya mengeluarkan air mata. Aku tahu itu pedas dan sakit, tapi lidahku tetap saja tidak bisa merasakannya."

Pengalamannya ini mengundang lebih dari seribu komentar netizen. Ia justru senang membaca setiap reaksi netizen dan mengatakan ini jadi hiburan baru selama ia menjalani masa isolasi mandiri.



Simak Video "Bikin Laper: Ikan Asin Peda Penggungah Selera "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com