Disebut Gajah Bengkak, Wanita Ini Terpacu Diet hingga Turun 43 Kg!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 19 Des 2020 06:00 WIB
Disebut Gajah Bengkak, Wanita Ini Terpacu Diet hingga Turun 43 Kg! Foto: YouTube Yulia Baltschun/Instagram vindkipin.id
Jakarta -

Banyak kisah sukses diet menginspirasi. Salah satunya wanita ini yang turun berat badan dari 103 ke 70 kg dengan jalani diet alami.

Melalui akun YouTube influencer diet, Yulia Baltschun, wanita bernama Vindhy Dian menceritakan kisah sukses diet dirinya. Ia pernah memiliki berat badan sampai 117 kg.

Berat badannya itu sempat turun, tapi naik lagi hingga 103 kg. Tapi setelah jalani diet alami, Vindhy akhirnya bisa meraih berat badan sekitar 70 kg sekarang.

Vindhy menceritakan alasan mengapa ia akhirnya berdiet. Durasi dietnya memang panjang karena ia memulai dari tahun 2012, namun ia bilang diet bukan sekadar penurunan angka di timbangan.

Vindhy berprinsip diet merupakan gaya hidup sehat yang perlu dijalani dalam jangka waktu panjang. Selain mengatur pola makan, Vindhy juga konsisten berolahraga.

Dirangkum dari YouTube Yulia Baltschun dan cerita Vindhy di Instagram pribadinya, seperti ini perjalanan diet ala Vindhy. Ia juga memberikan contoh menu makanannya sehari-hari yang. mudah dicontek.

Perjalanan berat badan Vindy

Disebut Gajah Bengkak, Wanita Ini Terpacu Diet hingga Turun 43 Kg!Disebut Gajah Bengkak, Wanita Ini Terpacu Diet hingga Turun 43 Kg! Foto: YouTube Yulia Baltschun/Instagram vindkipin.id

Tahun 2012 ketika SMP, berat badan Vindy 117 kg. Ia sukses diet hingga berat badannya turun 88 kg. Namun karena terlalu senang dan kalap makan lagi, akhirnya berat badannya kembali naik jadi 103 kg.

"Di tahun 2017, karena dia merasa gagal berat badannya naik lagi, akhirnya dia mulai ikuti program diet dan tips yang aku edukasikan dan akhirnya dia berhasil menurunkan berat badan dari 103 kg itu 70 kg," kata Yulia.

Alasan akhirnya ingin berdiet

Vindhy mengungkap alasan kenapa akhirnya ia ingin menurunkan berat badan. "Saya mengalami krisis kepercayaan diri yang sangat besar, saya mudah marah, tapi saya tidak bisa mengungkapkan semuanya," katanya.

Ia juga sempat alami sesak nafas dan tidak menstruasi selama 6 tahun karena berat badannya yang berlebih. "Yang paling berat waktu saya didiagnosa dokter mengalami sakit batu ginjal," ujar Vindhy.

Selain itu, rundungan dari orang-orang sekitar juga membuat Vindhy semakin terpacu untuk diet. Ia pernah disebut gajah bengkak hingga kingkong oleh temannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com