7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 06 Des 2020 08:00 WIB
Adult running women exercise outdoor. She is exhausted after hard training, portrait Foto: Getty Images/svetikd

3. Roti Panggang Dengan Alpukat

Aavocado ToastAavocado Toast Foto: iStock

Alpukat merupakan sumber lemak sehat yang cocok dipasangkan dengan roti panggang dan telur untuk sebagai sarapan pasca olahraga yang akan cukup mengenyangkan. Kandungan lemak baik dalam alpukat dinilai efektif untuk mengembalikan energi tubuh yang habis saat berolahraga.

"Saya biasanya berolahraga di pagi hari, jadi saya akan makan roti panggang alpukat dengan sayuran hijau dan telur untuk sarapan setelah berolahraga," kata Sarah Gold, ahli nutrisi dan food blogger.

4. Telur atau Daging Tanpa Lemak

Pemulihan energi dan otot setelah berolahraga menjadi penting untuk tubuh agar bisa melakukan aktivitas lanjutan atau bahkan olahraga lagi setelahnya. Salah satu makanan untuk memulihkan otot yang cepat adalah makanan tinggi protein.

Setelah berolahraga mungkin akan meningkatkan rasa ingin ngemil. Cara untuk menghindari ngemil setelah berolahraga bisa dengan menambahkan telur, daging tanpa lemak atau sumber protein nabati lainnya seperti buncis dan tahu.

5. Yogurt dengan Buah Berry

Ini Dia 5 Kesalahan Saat Makan Yogurt yang Bisa Bikin Gendutyogurt dan berry Foto: Getty Images/MonicaNinker

Camilan kemasan protein lainnya yang cepat bantu pemulihan tubuh setelah berolahraga adalah yogurt dengan kacang-kacangan, granola, atau buah beri. Camilan seperti ini merupakan salah satu camilan yang sederhana dan mudah dibuat. Pastikan untuk memeriksa label aditif, gula dan penyedap rasa pada kemasan yogurt.

"Yogurt dengan buah-buahan dan kacang-kacangan untuk sarapan mengandung karbohidrat dan protein yang ideal untuk pemenuhan nutrisi dan energi tubuh setelah berolahraga," kata Gold.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com