7 Alasan Teh Efektif Turunkan Berat Badan, Berikut Jenis yang Disarankan

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 06 Des 2020 06:00 WIB
Teh Hitam Bantu Turunkan Berat Badan, Ini Faktanya Foto: iStock

6. Menyeimbangkan Kadar Hormon

Menurunkan berat badan akan lebih sulit ketika kadar hormon dalam tubuh tidak terkendali. Lupoli mengatakan beberapa teh herbal dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon sehingga membuat seseorang lebih mudah mengurangi berat badan.

Penelitian pada 2007 juga menemukan bahwa teh hitam dapat mempercepat proses tubuh kembali ke kadar kortisol normal dan menenangkan diri yang dapat menyebabkan sel-sel menjadi tahan terhadap insulin. Teh rooibos, yang terbuat dari daun tanaman "semak merah" Afrika Selatan, mengandung aspalathin dan flavonoid yang juga telah dibuktikan penelitian dapat mengurangi hormon stres yang memicu kelaparan dan penyimpanan lemak.

7. Memberikan Energi Untuk Intensitas Olahraga yang Lebih Tinggi

"Cup of tea, mint leaves, lemon slices and brown sugar" Foto: Istock

Lupoli merekomendasikan minum teh saat sarapan atau satu jam setelah bangun tidur, terutama dengan jenis yang berkafein. Ia juga menyarankan untuk mengganti tambahan gula dengan perasan lemon untuk memberi rasa tanpa menambahkan kalori.

Kafein hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 60 menit dalam darah dan efeknya berlangsung selama 3 hingga 5 jam untuk membantu memberi energi saat olahraga. Dr. Axe juga mencatat bahwa tidak ada yang salah dengan menambahkan sedikit almond, kelapa, atau susu untuk menambah rasa.

Baca Juga: 5 Kesalahan saat Menyeduh Teh Ini Bikin Teh Tak Enak Rasanya

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Perjalanan Mencari Teh Osreng, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/yms)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com