5 Manfaat Air Lemon Hangat di Pagi Hari, Salah Satunya Turunkan Berat Badan

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 04 Des 2020 06:00 WIB
khasiat sehat minum air lemon Foto: iStock

3. Mencegah Flu dan Batuk

Meminum segelas air lemon hangat di pagi hari akan secara alami meningkatkan imunitas tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi dan zat besi yang ada pada lemon menjadi mineral utama yang berfungsi baik dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Mengonsumsi air lemon hangat pada musim hujan bisa mengatasi hidung tersumbat, sinusitis, dan tenggorokan yang kering serta gatal. Jika dikonsumsi secara rutin, lemon menciptakan antibodi untuk mencegah alergi dan flu yang sering menyerang pada musim hujan.

4. Menurunkan Berat Badan

Apa Benar Minum Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan?Apa Benar Minum Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan? Foto: iStock

Meminum segelas air lemon hangat di pagi hari dapat mengeluarkan racun pada tubuh. Kandungan pektin dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan kesehatan pada usus.

Metabolisme dan kesehatan usus yang baik akan berdampak pada melancarkan pencernaan. Ketika pencernaan lancar, maka seseorang akan terhindar dari penumpukan makanan pada perut.

Minum air lemon hangat pada pagi hari juga dapat membantu proses pembakaran lemak pada tubuh. Kebiasaan ini akan sangat baik jika diadaptasikan ke dalam pola hidup sehat.

5. Meningkatkan Imunitas

Apa Benar Minum Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan?Apa Benar Minum Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan? Foto: iStock

Mengonsumsi air lemon hangat secara rutin dapat meningkatkan imunitas tubuh. Untuk mengakali rasanya yang asam, kamu bisa menambahkan kayu manis dan madu ke dalamnya.

Campurkan setengah buah lemon pada segelas air hangat. Tambahkan secukupnya kayu manis sesuai selera. Masukan juga satu sendok teh madu. Ramuan ini akan sangat ampuh meningkatkan imunitas di musim hujan dan membuat tubuh merasa tetap hangat.

Baca Juga: Minum Secangkir Air Lemon Hangat di Pagi Hari, Bisa Bikin Awet Muda

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Sup Gurame dengan Lemon. Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com