Ini Dia 5 Kesalahan Saat Makan Yogurt yang Bisa Bikin Gendut

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 29 Nov 2020 06:00 WIB
Ini Dia 5 Kesalahan Saat Makan Yogurt yang Bisa Bikin Gendut Foto: Getty Images/MonicaNinker

3. Mencampur Yogurt ke Dalam Makanan Manis

Selain dikonsumsi langsung, yogurt juga sering dicampurkan dengan smoothies. Cara ini banyak dipilih agar seseorang tidak bosan menyantap rasa yogurt yang cenderung hambar.

Namun kesalahan besar adalah ketika kamu menambahkan sumber gula lain pada smoothies. Gula akan merusak nutrisi alami dari yogurt dan mengandung kalori yang cukup tinggi.

Untuk mengakalinya, coba gunakan buah-buahan yang memang memiliki rasa cenderung manis. Gula dan pemanis lainnya justru akan menambah kalori pada tubuh dan akan membuat yogurt menjadi kurang efektif untuk menurunkan berat badan.

4. Memilih Varian Rendah Protein

Greek yogurt in a glass jars with spoons on wooden backgroundIni Dia 5 Kesalahan Saat Makan Yogurt yang Bisa Bikin Gendut Foto: iStock

Memilih yogurt untuk menurunkan berat badan adalah untuk mendapatkan protein yang dikandung yogurt itu sendiri. Kandungan protein tersebut yang membantu memperbesar massa otot untuk membakar kalori pada tubuh.

Karenanya kamu justru keliru jika sengaja memilih yogurt rendah protein. Biasanya jenis yogurt ini terbuat dari bahan-bahan nabati seperti almond dan sebagainya.

Faktanya, yogurt yang dibuat dari bahan-bahan nabati mengandung protein yang jauh lebih sedikit. Yogurt nabati ini bahkan hanya mengandung kurang dari 2 gram protein.

5. Tidak Mengonsumsi Dalam Takaran yang Sesuai

Konsumsi yogurt yang baik bukan dalam porsi yang banyak. Tetapi justru pada porsi tepat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Biasanya yogurt di pasaran sudah dikemas dalam porsi yang 'cukup'. Porsi yang tepat dalam sekali konsumsi yogurt sekitar 3-4 cup. Agar lebih mudah, ketika membeli yogurt dalam jumlah yang besar, kamu bisa memisahkan yogurt dalam wadah-wadah yang lebih kecil sesuai dengan porsi yang 'cukup' tersebut. Itu tadi 5 kesalahan saat makan yogurt yang sebaiknya tidak lagi dilakukan.

Baca Juga: Jajan Olahan Yoghurt Kekinian yang Enak dan Sehat

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com