Cara Menurunkan Berat Badan, Ikuti 5 Tips Ngemil Sehat Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 22 Nov 2020 09:00 WIB
Cara Menurunkan Berat Badan, Ikuti 5 Tips Ngemil Sehat Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/miya227

2. Biasakan membaca tabel nutrisi

dr. Dion mengatakan, "Jadi sebelum kalian makan snack, balik kemasannya, lalu baca. Ada berapa kalorinya? Biasanya kalau lihat kalorinya tinggi, kalian akan makan lebih sedikit atau berhenti sama sekali."

Lalu bagaimana jika snack tidak punya tabel nutrisi? dr. Dion merekomendasikan cari info di internet. Sebab perhitungan banyak nutrisi snack sudah ada infonya.

3. Pilih camilan bernutrisi

Cara Menurunkan Berat Badan, Ikuti 5 Tips Ngemil Sehat IniCara Menurunkan Berat Badan, Ikuti 5 Tips Ngemil Sehat Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/miya227

Cara menurunkan berat badan selanjutnya adalah dengan mengganti camilan biasa dimakan. Jika kamu terbiasa makan camilan yang kurang bernutrisi, sekarang pilih yang lebih sehat.

"Contohnya sayuran dan buah-buahan. Keduanya mengandung serat dan mikronutrien yang sangat kita perlukan untuk menjaga tubuh," ujar dr. Dion. Sifatnya juga mengenyangkan dan memiliki kalori yang rendah.

Beberapa buah dan sayur yang bisa jadi camilan sehat antara lain apel hijau, tomat ceri, timun, nanas, apel merah, dan jus sayur. "Jangan lupa minum air putih, kalorinya 0 dan mengenyangkan," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com