7 Makanan Penambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 05 Nov 2020 09:00 WIB
7 Makanan Penambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/Daisy-Daisy

3. Daging merah
Daging merah juga bagus dikonsumsi kamu yang mau menambah berat badan. Hal ini lantaran protein di dalamnya yang bagus untuk menambah massa otot.

Selain itu, daging merah juga mengandung sekitar 3 gram leusin yaitu asam amino yang bantu merangsang sintesis protein otot setiap 170 gramnya.

Kalau mau lebih cepat gemuk, konsumsi daging berlemak. Kandungan kalorinya jelas lebih tinggi.

Baca Juga: Makanan dan Minuman Apa yang Bikin Gemuk? Ini Daftarnya

4. Kentang

7 Makanan Penambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat7 Makanan Penambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/Daisy-Daisy

Makanan penambah berat badan selanjutnya adalah kentang dan karbohidrat pati lainnya. Misalnya oat, ubi, jagung, labun, dan quinoa.

Jenis makanan ini mengandung kalori lebih yang diperlukan untuk menaikkan berat badan. Selain itu juga bisa meningkatkan simpanan glikogen otot.

Kelebihan lainnya, sumber karbohidrat sehat ini juga mengandung serat dan nutrisi penting lainnya. Sehingga bagus untuk kesehatan pencernaan.

5. Roti gandum utuh
Roti gandum utuh merupakan pilihan roti sehat yang juga berfungsi sebagai makanan penambah berat badan. Kandungan karbohidratnya sehat dan kaya serat.

Pilih roti yang dari bijian gandum utuh dan alami. Kemudian konsumsi bersama sumber protein tinggi seperti telur, daging, atau keju untuk hasil terbaik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com