7 Makanan Penambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 05 Nov 2020 09:00 WIB
7 Makanan Penambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/Daisy-Daisy
Jakarta -

Makanan penambah berat badan ini sifatnya sehat dan rasanya enak. Ada daging merah, roti, sampai cokelat dan keju lho!

Dikutip dari Healthline (4/11), kunci utama untuk menambah berat badan adalah mengonsumsi lebih banyak kalori secara konsisten.

Latihan fisik juga sebaiknya dilakukan agar kalori tambahan yang masuk bisa digunakan untuk membangun otot. Jadi tak sekadar menambah lemak.

Untuk sebagian orang, menambah berat badan bukanlah perkara mudah. Ada makanan penambah berat badan sebagai solusinya.

Coba konsumsi makanan ini secara rutin dan rasakan hasilnya yang alami dan sehat. Berikut 7 makanan penambah berat badan yang sepat dan sehat.

1. Susu
Susu mengandung segudang nutrisi, terutama protein casein dan whey. Tak heran susu jadi andalan banyak orang yang ingin membesarkan otot atau menambah berat badan.

Selain itu, susu juga mengandung karbohidrat, lemak, dan ragam vitamin serta mineral. Coba minum 1-2 gelas susu segar sebagai snack, dengan paduan makanan, atau sebelum dan sesudah olahraga.

Sebaiknya pilih susu yang tidak diberi perasa atau pemanis buatan. Hal ini supaya asupan gula kamu tidak berlebih.

2. Kacang

7 Makanan Penambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat7 Makanan Penambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/Daisy-Daisy

Di balik gurihnya kacang dan selai kacang, dua makanan ini ternyata juga bisa jadi makanan alami untuk menambah berat badan.

Untuk pilihan sehat, kamu bisa ngemil segenggam kecil almond. Jumlah ini mengandung 7 gram protein dan 18 gram lemak sehat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3