Ganti Kopi dengan 5 Minuman Sehat yang Bisa Tingkatkan Imunitas Ini

Sonia Basoni - detikFood Senin, 02 Nov 2020 05:00 WIB
5 Jus Buah yang Bisa Bikin Langsing Foto: iStock

4. Jus Wortel

Healthy drink: high angle view of a drinking glass filled with fresh organic orange and carrot juice shot on rustic wooden kitchen table. Whole and sliced oranges and carrots are all around the glass. A kitchen knife and kitchen scissors complete the composition. Predominant colors are orange, green and brown. Low key DSRL studio photo taken with Canon EOS 5D Mk II and Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM.Jus Wortel. Foto: iStock

Jus wortel ini punya segudang manfaat apalagi jika dikonsumsi di pagi hari. Tak hanya membuat tubuh lebih sehat, tapi rutin mengonsumsi jus wortel juga berdampak baik pada bagian tubuh lainnya.

Dalam 100 gram wortel, terdapat 2,8 gram serat dan mengandung 88% air. Karenanya jus yang satu ini sangat sehat diminum di pagi hari, karena dapat menghidrasi tubuh setelah tidur semalam penuh.

Manfaat lainnya jus wortel sangat baik untuk kesehatan mata, melancarkan pencernaan, menyehatkan kulit dan gigi. Bisa juga sebagai pengganti sarapan bagi orang-orang yang sedang berdiet.

5. Jus Apel

apple isolated on wood backgroundapple isolated on wood background Foto: iStock

Untuk menyeimbangkan imunitas tubuh, penting untuk mendetoks atau mengeluarkan racun dari tubuh. Jus apel cocok diminum di pagi hari, sekaligus melancarkan sistem pencernaan.

Kandungan 100 gram apel, ada 86% air, mengandung 0,6 protein dan kaya serat. Perlu diingat bahwa jus apel yang sehat, adalah jus apel yang tidak diberikan tambahan gula atau pemanis buatan.

Jadi sebisa mungkin hindari minum jus buah kemasan yang sudah diberikan berbagai bahan tambahan. Jus buah ini juga bisa meningkatkan kesehatan usus, serta menangkal tubuh dari radikal bebas yang berbahaya.

Baca Juga: 7 Makanan dan Minuman Terbaik Dikonsumsi Saat Sarapan

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com