Ganti Kopi dengan 5 Minuman Sehat yang Bisa Tingkatkan Imunitas Ini

Sonia Basoni - detikFood Senin, 02 Nov 2020 05:00 WIB
5 Jus Buah yang Bisa Bikin Langsing Foto: iStock

2. Air Kelapa

Air Kelapa Tua Punya Nutrisi BerlimpahAir Kelapa Tua Punya Nutrisi Berlimpah Foto: Getty Images/iStockphoto/pilipphoto

Sering dijadikan minuman pelepas dahaga, air kelapa juga cocok diminum di pagi hari untuk mengganti kopi. Minuman yang satu ini kaya akan elektrolit yang baik untuk menghidrasi tubuh.

Dalam 100 ml air kelapa hanya terdapat 19 kalori saja. Ini Sudah termasuk dengan kandungan serat dan kadar gula yang sangat rendah. Setidaknya ada 5% kandungan potassium dan 2% kalsium.

Menurut beberapa penelitian, air kelapa yang mengandung elektrolit jau lebih sehat dibandingkan teh atau kopi. Air kelapa juga bagus untuk mengatasi masalah pencernaan, sampai membantu menurunkan berat badan.

3. Air Lemon dan Jahe

khasiat sehat minum air lemonkhasiat sehat minum air lemon Foto: iStock

Populer sejak dulu, air lemon merupakan salah satu minuman kesehatan yang populer. Minuman ini juga direkomendasikan untuk diminum di pagi hari, bisa sebagai pengganti teh atau kopi.

Kandungan dalam 100 gram lemon sendiri mengandung 50 gram vitamin C. Diikuti dengan kandungan vitamin B11, B12, B2 sampai kalsium dan potassiumnya yang cukup tinggi.

Manfaatnya semakin banyak ketikan air lemon ditambah dengan irisan jahe, daun mint hingga nanas. Selain rasanya yang menyegarkan, minuman sehat ini juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com