Minum Teh Bikin Kurus? Ini 7 Kebiasaan Minum yang Cocok untuk Diet

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 31 Okt 2020 06:00 WIB
A generic can of diet cola on a wooden table. Original design with release. Foto: Getty Images/iStockphoto/Thomas Faull
Jakarta -

Ada banyak mitos seputar kebiasaan minum untuk diet. Benarkah minum teh bikin kurus? Apakah minum sebelum makan bisa turunkan berat badan?

Kebiasaan minum yang cocok untuk diet ini bisa kamu jadikan panduan untuk mengurangi berat badan. Pasalnya asupan minuman menyumbang sekitar 18% kalori harian menurut USDA.

Dikutip dari Eat This Not That (30/10), kamu perlu memperhatikan dengan benar jenis minuman yang dikonsumsi. Juga cara meminumnya agar mendapat manfaat turunkan berat badan yang maksimal.

Ada kebiasaan minum sehat yang cocok untuk diet. Mulai dari yang sederhana hingga yang mungkin belum pernah terpikirkan kamu sebelumnya.

Berikut 7 kebiasaan minum yang cocok untuk diet:

1. Minum beberapa gelas air sebelum makan
Mudah dipraktikkan, coba minum beberapa gelas air sebelum makan. Cara ini bisa membuat kamu kenyang sehingga terhindar dari makan berlebih.

Sebuah hasil penelitian dalam jurnal Obesity juga merekomendasikan cara ini. Sebab peneliti menemukan partisipan obesitas yang minum 2 gelas air sebelum makan (3 kali sehari), kehilangan berat badan lebih dari 4,3 kg dalam 12 minggu.

2. Sarapan teh hijau

A generic can of diet cola on a wooden table. Original design with release.Minum Teh Bikin Kurus? Ini 7 Kebiasaan Minum yang Cocok untuk Diet. Foto: Getty Images/iStockphoto/Thomas Faull

Kebiasaan minum yang cocok untuk diet selanjutnya adalah mengawali pagi dengan secangkir teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan catechin yang sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Kandungan lain yang juga bermanfaat dari teh hijau adalah kafein. Pilih teh hijau berkualitas baik untuk mendapat hasil maksimal.

Baca Juga: Manfaat Teh Hijau untuk Diet, Begini Aturan Minumnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]