7 Kebiasaan Minum Kopi yang Lebih Sehat, Coba Yuk!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 23 Jul 2020 08:00 WIB
7 Kebiasan Minum Kopi yang Lebih Sehat Foto: Getty Images/VioletaStoimenova
Jakarta -

Secangkir kopi yang kamu nikmati bisa dibuat lebih sehat dengan menerapkan kebiasaan ini. Seperti mengganti gula pasir hingga menggunakan susu nabati.

Siapa tak suka kopi? Hampir setiap orang menyukainya bahkan menjadi minum kopi jadi budaya di beberapa negara. Walaupun rasanya pahit, kopi punya banyak manfaat untuk tubuh. Seperti tinggi kandungan zat antioksidan sehingga baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Kopi punya beragam jenis dan variasi minuman. Keunikannya biasanya dibedakan dari jenis kopi yang digunakan. Lalu penggunaan susu, krimer, krim kocok, dan lainnya yang banyak disukai penikmatnya.

Tapi penggunaan susu hingga krim kocok sebenarnya kurang baik untuk kesehatan, karena dapat menambah jumlah kalori. Kalau mau lebih sehat, ada kebiasaan minum kopi yang bisa diterapkan. Seperti mengganti gula pasir, memakai susu nabati, hingga memperhatikan waktu meminumnya.

Berikut 7 kebiasaan minum kopi yang lebih sehat.

Baca Juga: Ini 10 Gaya Seduhan Kopi Netizen, Kopi Pagimu Kayak Apa?

1. Coba Konsumsi Kopi 'Bulletproof'

7 Kebiasan Minum Kopi yang Lebih Sehat7 Kebiasan Minum Kopi yang Lebih Sehat Foto: Getty Images/VioletaStoimenova

Biasanya kopi diberikan campuran susu, krimer, atau krim kocok agar rasanya lebih creamy. Tapi, kopi satu ini diberikan campuran mentega tawar ke dalamnya.

Namanya kopi 'bulletproof', terdengar aneh tapi banyak orang mengatakan kalau kopi ini rasanya enak. Kopi 'bulletproof' bisa diminum saat sarapan. Diyakini dapat meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan trigliserida.

2. Ganti Gula Pasir

7 Kebiasan Minum Kopi yang Lebih Sehat7 Kebiasan Minum Kopi yang Lebih Sehat Foto: Getty Images/VioletaStoimenova

Agar rasanya lebih manis, biasanya kopi hitam ditambahkan gula pasir. Tapi kebanyakan gula pasir pada kopi hitam nyatanya dapat menurunkan manfaat kesehatannya.

Kebiasaan minum kopi bisa lebih sehat kalau kamu mengganti gula pasir dengan bahan yang lebih alami. Seperti vanila, madu, atau pemanis alami dari daun stevia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3