Khasiat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari Bisa Turunkan Berat Badan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 05:00 WIB
Khasiat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari Bisa Turunkan Berat Badan Foto: Getty Images/SolStock
Jakarta -

Minum kopi hitam di pagi hari jadi ritual banyak orang. Ternyata kopi hitam berkhasiat turunkan berat badan jika teratur diminum.

Kopi hitam bisa memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi dalam takaran yang pas dan teratur. Selama beberapa tahun terakhir banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kopi hitam memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Terutama dalam membantu proses penurunan berat badan. Seperti manfaat kopi hitam untuk meningkatkan metabolisme hingga menekan nafsu makan.

Kopi juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti viamin E, magnesium, kromium, potasium dan niacin yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaat kopi hitam di pagi hari untuk diet.

Baca Juga: 7 Dampak Positif Minum Kopi Tanpa Gula untuk Kesehatan


1. Membakar lemak secara alami

Khasiat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari Bisa Turunkan Berat BadanKhasiat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari Bisa Turunkan Berat Badan Foto: Getty Images/SolStock

Tak perlu konsumsi pil diet yang dapat membakar lemak, cukup konsumsi kopi hitam tanpa gula di pagi secara teratur. Dilansir dari Lean Joe Bean (26/10), kopi mengandung banyak kafein yang merupakan pembakar lemak alami.

Dalam beberapa penelitian, kafein menstimulasi lemak cokelat atau brown fat. Brown fat merupakan jenis lemak yang membantu membakar kalori, untuk membuat tubuh tetap hangat.

Peneliti menyarankan untuk meminum kopi hitam tanpa gula, karena jenis kopi hitam memiliki kafein yang lebih tinggi dibandingkan kopi lainnya.

Dalam satu cangkir kopi hitam (270 gram) tanpa gula atau susu, hanya mengandung 1 kalori dan 0,3 protein. Sehingga minuman ini cocok diminum bagi orang yang sedang berdiet.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]