5 Buah yang Cocok Untuk Diet Turunkan Berat Badan

Odilia WS - detikFood Jumat, 23 Okt 2020 07:00 WIB
makan buah saat puasa Foto: istimewa

4. Alpukat

Sebuah studi di Januari 2013 mengamati mereka yang rutin konsumsi alpukat dan yang tidak. Mereka yang konsumsi alpukat ternyata mengalami penurunan berat badan signifikan dan lebih langsing.

Mereka juga cenderung makan lebih banyak sayuran , buah, serat, vitamin E dan K, magnesium dan potassium dan sedikit gula. Alpukat sendiri memberi rasa kenyang yang memuaskan.

Buah yang creamy ini dikenal kaya akan kandungan lemak nabati yang menyehatkan. Dianjurkan untuk dikonsumsi segar sebagai salad dengan paduan minyak zaitun, atau dibuat smoothies tanpa tambahan pemanis. Hal ini untuk menjaga manfaat sehatnya.

Buah yang cocok untuk turunkan berat badan. Foto: iStock

5. Beragam buah berry

Buah berry, rapsberry, starwberry atau blueberry dikenal sebagai buah yang kaya serat. Selain itu buah ini kaya akan vitamin C dan sumber phytochemical yang baik.

Peneliti menyoroti kandungan phenolic yang tinggi pada buah berry. Senyawa ini diketahui sebagai 'anti obesitas' termasuk juga jenis balckberry dab buah berry liar yang sangat tinggi kandungan phenolic phytochemical.

Dalam 125 raspberry segar mengandung 65 kalori, 8 gram serat. Sementara 140 gram blackberry mengandung 60 kalori dan 7.5 gram serat. kandungan serat tersebut memberi rasa kenyang lebih lama. Buah segar ini cocok untuk yang sedang berdiet menurunkan berat badan.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Soto Udang Medan 'Akwang' yang Unik dan Bikin Nagih!"
[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com