ADVERTISEMENT

Ini Sebabnya Kamu Perlu Makan Sebutir Telur Tiap Hari

Odilia WS - detikFood
Kamis, 15 Okt 2020 05:00 WIB
Perlu makan sebutir telur tiap hari.
Foto: iStock

3. Menyehatkan mata

Selain mengandung protein telur ayam juga kaya akan lutein dan zeaxanthin. Dua nutrisi ini mampu mengurangi risiko degenerasi makular dan katarak.

Telur juga merupakan sumber vitamin A dan zinc. Vitamin A bisa melindungi kornea mata dan zinc membuat retina tetap bagus. Kuning telur paling banyak mengandung nutrisi. Sebaiknya makan kuning dan putih telur.

4. Membantu menurunkan berat badan

Sejak lama telur jadi andalan sumber protein yang murah. Telur juga mengandung asam lemak omega 3 juga karbohidrat. Jika makan telur saat sarapan, maka perut akan kenyang lebih lama.

Karenanya kamu akan makan lebih sedikit saat makan siang yang berarti mengurangi asupan kalori. Jika kamu sedang menurunkan berat badan sangat dianjurkan makan sebutir telur saat sarapan.

Perlu makan sebutir telur tiap hari.Perlu makan sebutir telur tiap hari. Foto: iStock

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Satu butir telur besar mengandung 77 kalori. Selain itu telur juga mengandung protein, selenium, fosfor, choline, vitamin B12 dan sejumlah antioksidan. Hampir semua unsur nutrisi ada dalam sebutir telur.

Telur mengandung mineral seperti fosfor dan zinc. Zinc sangat penting untuk daya tahan tubuh dan mengubah makanan jadi energi. Telur juga mengandung vitamin D yang diperlukan untuk imunitas terutama bagi yang sering di dalam rumah.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Tempura Telur Balado Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT