5 Makanan Pembakar Lemak Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Odilia WS - detikFood Senin, 12 Okt 2020 07:00 WIB
buah segar untuk turunkan berat badan Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebal karena berat badan tak turun meski sudah berdiet ketat? Kamu perlu memilih makanan tepat yang bisa membakar lemak tubuh lebih baik.

Untuk menurunkan berat badan orang perlu membakar kalori lebih banyak. Selain dengan olah raga pemilihan makanan yang tepat juga menjadi trik sukses turunkan berat badan.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu metabolisme dan membakar lemak lebih baik dan cepat. Makanan ini membantu metabolisme dan mengenyangkan serta mengerem selera makan. Pada akhirnya akan mengurangi asupan makanan keseluruhan dalam sehari.

Makan ikan berlemak, kacang-kacang atau yogurt bisa menjadi pilihan terbaik saat menurunkan berat badan. Dirangkum dalam berbagai sumber, 5 asupan ini bisa mendorong metabolisme tubuh dan pada akhirnya membuat berat badan lebih cepat turun. Baik dimasukkan dalam menu harian selama berdiet.

1. Ikan berlemak

Ikan dari laut dalam yang banyak mengandung asam lemak omega 3 merupakan makanan sehat yang perlu rutin dikonsumsi. Ikan salmon, sarden atau tuna bisa jadi pilihan. Kandungan lemak sehatnya jarang ditemui pada makanan lain.

Kecuali itu ikan laut juga memberi asupan protein yang bisa memicu metabolisme dan mendorong penurunan berat badan lebih cepat. Konsumsi dalam menu harian dalam bentuk ikan panggang, ikan bakar atau ikan pepes atau tim/kukus.

Salmon5 Makanan Pembakar Lemak Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Foto:iStockphoto

2. Yogurt

Yogurt sejak lama mendapat predikat sebagai olahan susu paling menyehatkan. Hasil fermentasi susu segar dan bakteri ini teksturnya creamy dengan rasa asam yang lembut. Bakteri baik dalam yogurt membantu pencernaan di dalam usus.

Yogurt mengandung sejumlah vitamin, mineral dan probiotik yang mendorong pembakaran lemak tubuh. Yogurt juga memberi rasa kenyang lebih lama sehingga menghindari ngemil atau makan berlebihan. Sebaiknya pilih jenis yogurt tawar atau greek yogurt yang lebih padat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menjajal Martabak Manis Tradisional di Bogor "
[Gambas:Video 20detik]