Ini 5 Penyebab Berat Badan Sulit Turun Meski Sudah Diet Sehat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 29 Sep 2020 08:00 WIB
Healthy lifestyle. Good life. Organic food. Vegetables. Close up portrait of happy cute beautiful young woman while she try tasty vegan salad in the kitchen at home. Foto: iStock

2. Tidak mengasup cukup kalori
Makan terlalu sedikit meskipun sehat, misalnya hanya 1.000 kalori per hari tidak akan bikin kurus. Justru Anda akan sulit turun berat badan.

"Ketika Anda tidak mengasup cukup kalori, tubuh akan kelaparan dan berat badan tidak turun karena tidak ada energi," kata Fakhoury.

Ia juga mengatakan, membatasi asupan makanan terlalu ekstrem juga bisa membuat seseorang terlalu lelah untuk beraktivitas fisik. Padahal aktivitas fisik dibutuhkan untuk membantu proses penurunan berat badan.

3. Makan sekaligus banyak

Concept cheat day. Let us dally off hard diet. Close up .Foto: iStock

Saat jalani diet sehat, Anda juga perlu membagi waktu makan dengan tepat. Hindari makan sekaligus banyak alih-alih teratur sepanjang waktu.

Kebiasaan makan sekaligus banyak bisa membuat metabolisme tubuh melambat. Fakhoury menjelaskan hal ini menghalangi penurunan berat badan.

Pasalnya ketika Anda telat makan, akan muncul satu waktu dimana Anda akan merasa sangat lapar dan akhirnya beralih makan tak sehat. Misalnya mengasup terlalu banyak karbohidrat atau justru makan gorengan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bakmi Asap: Bakmi 'Smokey' yang Eksis Sejak 1960-an"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com