Diet Telur Bisa Turunkan Berat Badan 20 Kg Tanpa Olahraga, Ini Triknya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 03 Sep 2020 07:00 WIB
Diet telur rebus Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital
Jakarta -

Diet telur dijalani banyak orang yang mau menurunkan berat badan. Kuncinya ada pada konsumsi putih telur dalam jumlah yang tepat.

Diet telur jadi pilihan banyak orang karena sangat mudah dilakukan. Menu dietnya mudah ditemui dan cara mengolah makanannya juga tak habiskan banyak waktu. Hal ini disampaikan dr Saddam Ismail melalui akun YouTube-nya.

Ia mengatakan diet telur bisa membuat seseorang turun berat badan 5 kg sampai lebih dari 20 kg. "Yang jelas kalori yang masuk harus lebih sedikit dibanding kalori yang keluar," tambahnya. Kondisi ini disebut defisit kalori yang membuat tubuh membakar lemak cadangan sebagai energi.

dr Sadam juga menekankan agar seseorang membatasi asupan garam, gula, dan lemak (GGL) selama diet. Karena jika tidak, kemungkinan keberhasilannya akan lebih rendah.

Lalu seperti apa cara dan tutorial diet telur? Berikut detikFood merangkum informasinya,

1. Siapkan telur

Diet telur rebusDiet telur Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital

"Siapkan telur, di sini saya pakai telur ayam negeri. Boleh pakai telur ayam kampung atau telur bebek," kata dr Saddam. Ia mengambil 7 butir telur untuk menu makan sehari.

Bahan kedua, dr Saddam menyiapkan 1 gelas sedang beras putih dan 1/2 gelas sedang beras merah. Lalu siapkan buah dan sayuran segar. dr Saddam menggunakan pir dan sawi.

Setelah itu rebus telur dengan air mendidih sampai matang sempurna. "Jangan setengah matang karena yang ditakutkan bakteri masih hidup, nanti bisa bikin sakit perut saat diet," jelas dr Saddam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Manis Gurih Tongseng Wagyu dan Sumsum Tulang"
[Gambas:Video 20detik]