Ini Sebabnya Kamu Sering Lapar Saat Malam Hari

Sonia Basoni - detikFood Senin, 27 Jul 2020 19:35 WIB
Lapar Tengah Malam Foto: Getty Images/Kontrec

4. Masalah Kesehatan Lainnya

Lapar Tengah MalamLapar Tengah Malam Foto: Getty Images/Kontrec

Sering terbangun di jam 2 atau jam 3 pagi? Itu bisa jadi pertanda ada masalah kesehatan yang lebih serius. Menurut situs Drianstern (27/07), kemungkinan besar ada masalah kesehatan yang serius sehingga membuat orang lebih gampang terbangun dari tidurnya.

Seperti mengalami sleep apnea atau nyeri pada persendian serta otot, sehingga membuat orang lebih susah untuk tidur nyenyak. Kemudian faktor hormon yang tidak teratur juga membuat pola tidur jadi berantakan.

Dalam beberapa kasus, banyak wanita yang mengalami fase menopause memiliki kadar hormon yang naik turun. Hal ini membuat tubuh lebih berkeringat serta membangunkan otak saat tertidur.

5. Natural

Lapar Tengah MalamLapar Tengah Malam Foto: Getty Images/Kontrec

Di antara alasan medis dan kesehatan yang ada. Bangun saat malam hari dan merasa lapar sebenarnya hal yang natural bagi sebagian orang.

Misalnya seseorang terbangun di malam hari untuk buang air kencing. Ketika mereka bangun ada dorongan untuk ngemil dan makan sesuatu.

Ada juga penelitian yang menyebutkan bahwa orang-orang yang sering lapar dan terbangun saat tidur, bisa disebabkan karena makan malam yang terlalu cepat. Atau bahkan tidak makan malam sama sekali hingga tubuh merasa lapar dan membuat tidur menjadi tidak nyenyak.

Baca Juga: Penting! Ini Tips Menahan Lapar Saat Sedang Diet

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(sob/odi)