5 Tips Mudah Kecilkan Perut Buncit dari Dokter, Tanpa Olahraga!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 28 Jul 2020 07:00 WIB
tips perut buncit Foto: iStock

4. Meningkatkan asupan protein harian

dada ayamFoto: iStock

Cara ini membantu menjaga atau bahkan meningkatkan massa otot. "Tapi ingat, teman-teman harus tetap latihan beban kalau mau ototnya gede," kata dr. Dion.

Ia menekankan kita tidak bisa menghilangkan massa lemak di otot tertentu, tapi kita bisa meningkatkan massa otot di bagian tubuh tertentu. "Misalnya dengan latihan otot perut, maka otot perutnya akan lebih besar. Dan ketika dikombinasikan dengan defisit kalori, maka six packnya akan terlihat," tambah dr. Dion.

Selain itu, protein juga jadi kunci karena sifatnya yang mengenyangkan. "Dada ayam 200 gram sama 1 bungkus mie instan dan nasi, misalnya. Saya yakin teman-teman belum selesaikan 200 gram dada ayam saja sudah eneg (kenyang). Beda dengan mie instan dan nasi yang bikin seseorang mau makan terus-terusan. Padahal dua makanan ini kalorinya hampir sama," jelas dr. Dion.

Baca Juga: 5 Sarapan Tinggi Protein Agar Kenyang dan Berat Badan Tetap Terjaga

5. Melakukan semuanya dengan konsisten

Overweight woman with tape is measuring fat on belly - obesity conceptFoto: iStock

"Tidak ada hasil yang baik yang datang dengan mudah. Lakukan secara perlahan, bangun kebiasaan baik ini. Bukan hanya seminggu, sebulan, tapi selama-lamanya," kata dr. Dion.

Hal ini agar hilangnya perut buncit tidak dalam periode sesaat, tapi untuk jangka waktu lama. "Bangun kebiasaan yang baik, jangan hanya ngejar jarum timbangan," tutup dr. Dion.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Cicip Ayam Potong Murah tapi Rasa Nggak Kaleng-kaleng"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)