5 Minuman Ini Cocok Buat yang Sedang Turunkan Berat Badan

Odilia WS - detikFood Senin, 27 Jul 2020 09:00 WIB
Delicous chicken soup with carrots, onions and parsnips. The soup is served in a bowl with creme fresh and grilled toast. Foto: iStock

4. Air Lemon


Minum air putih dengan tambahan air jeruk lemon atau irisan jeruk lemon jadi tren belakangan ini. Selain lebih menyegarkan, infused water ini juga mendorong orang lebih banyak minum air putih sehingga terhindar dari dehidrasi.

Kecuali itu minum air lemon juga membuat perut terasa kenyang lebih lama berkat kandungan polyphenol lemon. Karenanya cocok untuk mereka yang sedang menurunkan berat badan. Keinginan makan banyak atau ngemil jadi berkurang.

Dalam riset yang dipublikasikan di Food & Function pada Juli 2018 disebutkan bahwa minum air lemon tidak terlalu berpengaruh sangat besar pada penurunan berat badan. Tetapi setidaknya bisa mendapat asupan vitamin C tambahan dari jeruk lemon.

air lemonair lemon Foto: air lemon

5. Protein Shakes


Belakangan ini banyak orang yang ingin menurunkan berat badan melakukan olahraga di gym dan selalu minum protein shakes setelahnya. Minuman ini diracik dari buah segar yang dicampur dengan protein bubuk. Karena kaya protein, minuman ini bisa memberi rasa kenyang lebih lama.

Hal ini sejalan dengan pola diet tinggi protein untuk penurunan berat badan. Karenanya sangat perlu mengonsumsi protein yang cukup agar berat badna bisa turun. Makanya produk protein bubuk selalu menyebut produknya sebagai penurun berat badan.

Perlu diingat minum protein shakes sebagai salah satu minuman sehat penurun berat badan bisa dilakukan. Tetapi mengasup protein dari bahan makanan segar seperti daging, telur, susu dan kacang-kacangan juga sangat penting. Karena bahan makanan segar juga memberikan asupan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Hindari minum protein shakes dengan berbagai rasa dan pemanis buatan.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Resep Puding Buah dalam Semangka"
[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)