Racik Jahe, Apel, dan Madu untuk Minuman Penggempur Lemak

Milla Kurniaputri - detikFood Senin, 02 Sep 2019 07:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Sedang berusaha turunkan berat badan? Cobalah racikan minuman hangat yang enak dan bisa bantu turunkan berat badan ini.

Diet tidak harus selalu menyiksa. Mengonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga jadi kunci kesuksesan penurunan berat badan. Semakin optimal saat ditambah dengan rajin mengonsumsi minuman yang dibuat dari tiga komponen bahan ini.

Teh jahe dan apel dipercaya dapat membantu mengurangi asupan kalori dan menyusutkan lemak perut. Apel rendah kalori tetapi tinggi serat, sehingga sangat baik untuk turunkan berat badan karena dapat mengisi nafsu makan tanpa menimbun kalori. Apel juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyehatkan pencernaan, dan membantu detoksifikasi dengan menghilangkan racun berbahaya dari tubuh.

Baca Juga: Tiap Hari Rutin Minum Teh, Kamu Akan Rasakan 10 Manfaat Ini

Racik Jahe, Apel, dan Madu untuk Minuman Penggempur LemakFoto: iStock


Sedangkan jahe mengandung antioksidan dan beberapa senyawa alami yang kaya manfaat seperti shogaol. Jahe juga memiliki sifat dapat melunturkan lemak dan juga meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Komponen ini juga dapat membantu dalam mengatur kadar gula darah yang sangat bagus untuk penderita diabetes.

Selain membantu menurunkan berat badan, teh apel dan jahe juga memiliki efek menenangkan. Ini termasuk teh aromatik dan beraroma sehingga dapat membuat Anda rileks. Jadi tidak ada salahnya jika Anda ingin membuat teh jahe dan apel ini.

NDTV Food (28/8) melaporkan, bahan yang harus disiapkan dalam membuat teh apel dan jahe ini tidak banyak, Anda hanya perlu siapkan 1 buah apel, 2.5 cm jahe, 3 gelas air, 1 sdt madu.

Racik Jahe, Apel, dan Madu untuk Minuman Penggempur LemakFoto: Just a Taste


Ikuti langkah-langkah meraciknya berikut ini.

1. Kupas dan potong apel menjadi potongan-potongan kecil.

2. Kupas jahe dan parut.

3. Rebus 3 gelas air dengan potongan apel dan jahe. Biarkan mendidih selama 10-12 menit untuk memastikan khasiat apel dan jahe ada dalam air.

4. Matikan api pada kompor dan biarkan campuran apel dan jahe menjadi hangat selama beberapa menit.

5. Pindahkan campuran ke blender dan haluskan sampai apel dan jahenya larut dengan benar dan jadi minuman halus. Tuangkan ke gelas-gelas saji.

Minumlah teh jahe apel ini selagi masih hangat. Agar hasilnya maksimal dan mendapatkan penurunan berat badan yang efektif. Konsumsi teh ini di pagi hari saat perut masih kosong.

Baca Juga: Kombinasi Teh, Jahe dan Lemon Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Simak Video "Redakan Gerah dengan Segarnya Rujak Es Krim Pakualaman"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)