5 Minuman Ini Cocok Buat yang Sedang Turunkan Berat Badan

Odilia WS - detikFood Senin, 27 Jul 2020 09:00 WIB
Delicous chicken soup with carrots, onions and parsnips. The soup is served in a bowl with creme fresh and grilled toast. Foto: iStock
Jakarta -

Minuman juga berperan penting dalam penurunan berat badan. Ini pilihan minuman yang cocok buat mereka yang sedang turunkan berat badan.

Banyak orang yang sedang berdiet untuk menurunkan berat badan tidak menyadari bahwa minuman bisa menyumbang banyak kalori. Seperti halnya kalori pada makanan. Orang Amerika dewasa rata-rata per hari mengonsumsi 340 kalori dari minuman setiap hari. Atau dalam seminggu bisa mencapai 2.400 kalori. Hal ini diungkap dalam sebuah studi yang dipublikasi di Obesity bulan November 2017.

Menghitung asupan kalori dari minuman sama pentingnya dengan makanan. Minuman soda dengan gula tambahan, minuman dengan susu kental manis, jus kemasan dan minuman keras tergolong dalam minuman berkalori tinggi.

Namun, bukan berarti kamu yang sedang menurunkan berat badan tidak bisa menikmati minuman enak. Livestrong (21/7) memberikan rekomendasi 5 minuman yang baik dikonsumsi mereka yang sedang menurunkan berat badan.

puasa air putihAir putih Foto: iStock

1. Air Putih


Air putih atau H2O merupakan cairan terbaik dikonsumsi. Selain menghidrasi tubuh air juga sangat baik buat mereka yang sedang menurunkan berat badan. Karena air putih mengandung 0 kalori sehingga tak akan menambah asupan kalori.

Minum air putih sebelum makan akan membuat porsi makan kamu berkurang. Perut keburu kenyang dengan air. Hal ini dibuktikan lewat penelitian Februari 2020 yang diterbitkan di Obesity.

Dalam penelitian itu peserta menjalani diet hipokalori dan dibagi menjadi 2 kelompok. Satu grup minum 2 cangkir air sebelum makan dan grup sisanya tidak. Setelah 2 minggu grup yang minum air putih alami penurunan berat badan 2.25 kg lebih dari grup yang tak minum air putih.Selain itu mereka mengasup kalori lebih sedikit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Puding Buah dalam Semangka"
[Gambas:Video 20detik]