Selain Kopi, 5 Minuman Ini Juga Bisa Menambah Energi di Pagi Hari

Sonia Basoni - detikFood Senin, 27 Jul 2020 06:00 WIB
Minuman Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/

2. Air Panas dengan Lemon dan Madu

Minuman SehatMinuman Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/

Selain teh hijau ada lemon dan madu yang juga populer dikonsumsi di pagi hari. Biasanya air perasan jeruk lemon dan madu dicampur ke dalam secangkir air panas lalu diaduk hingga rata.

Efek dari paduan lemon dan madu ini dapat menenangkan tubuh. Serta banyak yang mengklaim bahwa larutan madu dan lemon dapat meningkatkan kesehatan serta membuat tubuh lebih segar.

Minuman ini juga populer di kalangan orang yang sedang berdiet atau menurunkan berat badan. Lemon dan madu dapat membantu menggempur lemak serta membuat kulit wajah lebih bersih. Salah satunya dengan membuang racun atau detoks tubuh.

3. Cuka Apel

Minuman SehatMinuman Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/

Larutan yang sudah ada sejak jaman Yunani Kuno ini sering direkomendasikan untuk diminum di pagi hari. Cuka apel sendiri merupakan minuman yang dibuat dari buah apel yang dilumatkan, kemudian airnya diperas dan difermentasi.

Cuka apel ini memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Seperti membantu menurunkan berat badan, lalu mengatur kadar gula darah, sampai mengatasi masalah pencernaan. Seperti sembelit, asam lambung hingga maag.

Selain itu minum cuka apel bisa untuk mengatasi diare. Ini dikarenakan cuka apel mengandung senyawa pektin yang membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Tentunya cuka apel bisa membantu melancarkan saluran pencernaan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com